Kompas.com - 18/03/2021, 22:01 WIB
Penyanyi Rafi Sanjaya. ISTPenyanyi Rafi Sanjaya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis FTV Rafi Sanjaya melebarkan sayapnya di industri musik Tanah Air dengan merilis singel debut berjudul "Sekedar Merindu".

Lagu itu terinspirasi dari kisah hidup Rafi.

"Yang bikin saya bangga adalah lagu ini merupakan lagu yang saya ciptakan sendiri," ujar Rafi dalam keterangan tertulis, Kamis (18/3/2021).

Baca juga: Piyu Jadi Produser Duet Tami Aulia dan Dhani Atmadja Lewat Singel Aku Yang Terbuang

Nama Rafi memang dikenal sebagai aktor lewat sejumlah film televisi dan web series. Rafi sendiri sempat mengalami keraguan hingga akhirnya memberanikan diri terjun berkat adanya sebuah kesempatan.

"Karena orang banyak yang mengenal aku sebagai seorang aktor. Meski sebenarnya bukan passion saya di sini (bernyanyi) namun kesempatan yang sudah diberikan NRM Management sebagai label rekaman lagu ini menjadi tantangan," ujarnya.

Baca juga: Armada Rilis Singel Baru dalam 2 Versi Bahasa

Dalam singel baru ini, Rafi menggandeng Nidar Rianda sebagai executif produser.

Nidar memberikan workshop selama dua minggu kepada Rafi agar bisa benar-benar menghayati lagu yang dinyanyikannya. Proses produksi berjalan selama 3 bulan.

"Alhamdulillah bisa tampil sempurna di lagunya. Ini pastinya yang membuat aku percaya lagu yang aku buat ini akan bisa diterima dengan baik oleh pecinta musik di Tanah Air," ujar dia.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X