Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rafi Sanjaya Rilis Lagu yang Terinspirasi dari Kisah Hidupnya

Kompas.com - 18/03/2021, 22:01 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis FTV Rafi Sanjaya melebarkan sayapnya di industri musik Tanah Air dengan merilis singel debut berjudul "Sekedar Merindu".

Lagu itu terinspirasi dari kisah hidup Rafi.

"Yang bikin saya bangga adalah lagu ini merupakan lagu yang saya ciptakan sendiri," ujar Rafi dalam keterangan tertulis, Kamis (18/3/2021).

Baca juga: Piyu Jadi Produser Duet Tami Aulia dan Dhani Atmadja Lewat Singel Aku Yang Terbuang

Nama Rafi memang dikenal sebagai aktor lewat sejumlah film televisi dan web series. Rafi sendiri sempat mengalami keraguan hingga akhirnya memberanikan diri terjun berkat adanya sebuah kesempatan.

"Karena orang banyak yang mengenal aku sebagai seorang aktor. Meski sebenarnya bukan passion saya di sini (bernyanyi) namun kesempatan yang sudah diberikan NRM Management sebagai label rekaman lagu ini menjadi tantangan," ujarnya.

Baca juga: Armada Rilis Singel Baru dalam 2 Versi Bahasa

Dalam singel baru ini, Rafi menggandeng Nidar Rianda sebagai executif produser.

Nidar memberikan workshop selama dua minggu kepada Rafi agar bisa benar-benar menghayati lagu yang dinyanyikannya. Proses produksi berjalan selama 3 bulan.

"Alhamdulillah bisa tampil sempurna di lagunya. Ini pastinya yang membuat aku percaya lagu yang aku buat ini akan bisa diterima dengan baik oleh pecinta musik di Tanah Air," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com