Kompas.com - 12/03/2021, 12:06 WIB
Member girl group BLACKPINK, Rose Instagram/Rose BLACKPINKMember girl group BLACKPINK, Rose

JAKARTA, KOMPAS.com- Menjelang rilis album solo pertamanya Jumat (12/3/2021) siang ini, Rose BLACKPINK mengungkap alasan dia menggunakan lirik berbahasa Inggris untuk album R.

Meskipun awalnya dia merasa takut mengecewakan penggemarnya, tapi akhirnya Rose memutuskan untuk menggunakan lirik berbahasa Inggris di album pertama yang terdiri dari dua lagu "On The Ground" dan "Gone".

"Saya yakin setiap lagu memiliki bahasa yang paling sesuai. Saya banyak berdebat tentang bahasa apa yang cocok dengan judul lagu, dan ternyata itu bahasa Inggris," kata Rose.

Baca juga: Lokasi Video Musik Rose BLACKPINK Buat Terkejut, Kenapa?

"Sebenarnya, saya khawatir penggemar akan kecewa dengan lirik bahasa Inggris, tetapi saya juga merasa penting untuk mempersembahkan lagu yang lengkap kepada mereka, lagu terbaik yang bisa membuat saya puas," imbuhnya.

Lebih lanjut Rose menjelaskan tentang alasannya memilih dua lagu itu dalam album pertamanya.

Menurut Rose, itu seperti takdir, lagu "Gone" misalnya yang sudah direkamnya dua tahun lalu.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Setelah menyelesaikan rekaman, saya tidak bisa berhenti bicara tentang betapa saya menyukainya pada oppa Teddy, dan saya mendengarkannya sepanjang waktu," ujar Rose.

Baca juga: Baru Rilis, Teaser Solo Rose BLACKPINK Sudah Ditonton 7,5 Juta Kali

"Saya ingin membagikannya pada semua orang untuk waktu yang lama. Kedua lagu itu dipilih secara alami, seperti ini. Itu takdir," ucapnya.

Mengungkap perasaannya menjelang rilis albumnya, Rose mengaku gugup tapi juga antusias.

"Karena ini album solo pertama saya dan saya sudah menyiapkannya dalam waktu lama, Saya sangat gugup. Saya juga senang membayangkan bisa menunjukkan kepada penggemar apa yang telah saya persiapkan," kata Rose.

Lagu solo Rose ini akan resmi dirilis 12 Maret 2021 pukul 02.00 p.m KST. Ini merupakan album solo pertamanya sejak lima tahun debut bersama BLACKPINK.


Sumber Allkpop
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X