Kompas.com - 08/03/2021, 13:50 WIB
Lisa Blackpink dalam balutan Prada di Milan Fashion Week 2020. Dokumen Prada Lisa Blackpink dalam balutan Prada di Milan Fashion Week 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com- Sejak Minggu (7/3/2021) hingga Senin (8/3/2021) penggemar Lisa BLACKPINK menciptakan trending topic "YG Stop Sabotaging Lisa" di Twitter.

Mereka kini juga memiliki tag baru untuk membuat aksi protes semakin ramai dengan #YGTreatLisaRight.

Penggemar dibuat geram dengan perlakuan berbeda dari YG Entertainment terhadap Lisa jika dibandingkan dengan tiga anggota BLACKPINK lainnya, Jisoo, Rose dan Jennie.

Mereka memberikan sejumlah bukti tentang bagaimana agensi berperilaku tak adil terhadap Lisa, dari outfit yang dianggap terlalu sederhana hingga iklan Vivo S9 yang belum selesai diedit, dimana gambar ponsel terlihat masih menutup tangan Lisa.

Penggemar dari seluruh dunia, termasuk fansite utama di China bergabung dalam protes ini.

"Dia tidak bisa hidup tanpa Lisa, perlakukan Lisa dengan baik," tulis akun @bbukanrobot.

"Aku tidak akan mengeluarkan sedikit uang pun untuk aktivitas grup kecuali kagiatan dan hal pribadi Lisa," tulis @Lisa_Mnb27.

"Ini bukan sebuah editing dari perusahaan global!Anak dari sekolah bisa menggunakan Photoshop lebih baik," @DashaSharan mengomentari foto iklan Vivo S9 Lisa yang buruk. 

Insiden ini diduga memicu turunnya harga saham YG Entertainment dari 51.400 won Korea (Rp 651.404)Senin pagi (8/3/2021) menjadi hanya 48.600 won Korea (Rp 615.919) beberapa jam kemudian.


Sumber Koreaboo
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X