Kompas.com - 06/03/2021, 20:46 WIB
Pratiwi Widantini Matulessy mengenang kebaikan Reza Rahadian yang pernah berusaha membantu perekonomian keluarga meski masih berseragam SD. YouTube Jenny RachmanPratiwi Widantini Matulessy mengenang kebaikan Reza Rahadian yang pernah berusaha membantu perekonomian keluarga meski masih berseragam SD.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika ditanya siapa sosok yang paling disayang oleh aktor Reza Rahadian, jawabannya pasti akan selalu jatuh kepada sang ibu, Pratiwi Widantini Matulessy.

Rasa sayang Reza terhadap ibunya bahkan sudah terlihat sejak kecil.

Saat masih berseragam SD, Reza Rahadian pernah bekerja memotongi rumput tetangga untuk membantu perekonomian sang ibu.

Baca juga: Jadi Pria Azerbaijan di Layla Majnun, Reza Rahadian Berdialog dengan Logat Khusus

Saat itu, Indonesia tengah mengalami krisis ekonomi yang turut berdampak pada Pratiwi.

"Mungkin anak ini dengar ya percakapan saya dengan teman saya (tentang krismon), dia masih SD waktu itu. Akhirnya tanpa sepengetahuan saya, 'Om potong rumputnya sudah panjang tuh, tapi pakai komisi, ya'," ucap Pratiwi mengenang momen tersebut seperti dikutip dari video di kanal YouTube Jenny Rachman, Sabtu (6/3/2021).

Baca juga: Sinopsis Layla Majnun, Cinta Tragis Acha Septriasa dan Reza Rahadian

Pratiwi masih ingat betul Reza Rahadian kecil pernah memotong rumput dan mendapat upah sebesar Rp 50.000.

"Yang saya paling ingat di benak saya, sehari dua kali dia potong rumput dapat Rp 50.000," ucapnya.

Uang tersebut akhirnya diberikan kepada sang ibu untuk biaya transportasi dan mendatangi kantor-kantor untuk menitipkan CV.

Pengalaman tersebut tak pernah dilupakan oleh Pratiwi yang membesarkan Reza tanpa sang ayah.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X