BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Mola

Hadirkan Hiburan Musik Berkualitas, Mola TV Ajak Prep Manggung di Acara Mola and Chill Fridays

Kompas.com - 03/03/2021, 16:07 WIB
Alek Kurniawan,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

Do you remember the scene? Your lips burned on the tea.

And we climbed up to that restaurant on the hill.

Heavy rain coming down, on that strange umbrella town.

Dropped your lighter, it's probably up there still.

KOMPAS.com – Lantunan musik beraliran synth-pop dan soul mengalun indah malam itu. Prep, band yang digawangi Tom Havelock (vokal), Dan Radclyffe (gitar), Llywelyn Ap Myrddin (keyboard), dan Guillaume Jambel (drum) membuka penampilan mereka dengan lagu "Turn The Music Up".

Suara Tom yang tinggi dengan pitch sempurna seakan melengkapi alunan melodi dari dua keyboard, saksofon, flute, gitar, bass, dan drum yang mengiringinya.

Selesai membawakan "Turn The Music Up", Prep melanjutkan penampilan mereka dengan menembangkan dua lagu andalan lainnya, yakni "Pictures of You" dan "Line By Line".

“Ini menjadi momen yang emosional bagi kami. Hampir setahun lamanya, kami tidak bermain musik bersama,” ujar Tom di sela-sela penampilannya pada acara Mola & Chill Fridays yang tayang secara eksklusif di Mola TV, Jumat (26/2/2021).

Baca juga: Weird Genius Akan Tampil di Program Terbaru Mola TV

Selain menyanyikan sejumlah lagu andalan untuk mengobati rasa rindu mereka menghibur penggemar, band asal Inggris itu juga mengadakan sesi tanya jawab melalui akun media sosial. Pertanyaan pertama datang dari penggemar mereka di Twitter.

“Bagaimana Prep membuat musik yang unik? Bagaimana lagu-lagu diciptakan? Apakah terlebih dahulu menulis lirik atau melodi?” ujar Tom membacakan sejumlah pertanyaan.

Dengan santai, Tom menjawab bahwa ia mengerjakan melodi terlebih dulu dibandingkan lirik.

“Aku menjalani proses yang cukup mudah dalam membuat musik. Biasanya, aku duduk dan menonton televisi selama berbulan-bulan. Sementara orang-orang ini (rekan band-nya) mengerjakan demo instrumental,” jelas Tom.

Setelah itu, lanjutnya, demo instrumental yang telah dibuat, mereka diskusikan bersama.

“Kemudian, kami mencari arti dari melodi itu dan mulai memikirkan kata-kata atau lirik yang tepat,” jelasnya.

Vokalis Prep Tom Havelock.DOK. MOLA TV Vokalis Prep Tom Havelock.

Inspirasi

Pada penampilannya di Mola & Chill Fridays, Prep juga membagikan kisah dari masing-masing personel tentang awal mula mereka mencintai musik. Sang drummer Guillaume mengawali cerita keluarganya yang sangat menyukai musik.

“Kedua orangtuaku yang membuatku suka musik. Suatu hari, ibuku mengajak ke bioskop untuk menyaksikan tayangan Moonwalker dari Michael Jackson. Momen itulah yang mengawali kisahku mencintai musik,” ujar Guillaume.

Usai Guillaume, giliran keyboardist Llywelyn yang menceritakan masa kecilnya saat pertama kali berkenalan dengan musik.

“Aku ingin belajar piano dan seketika, ibu pergi ke suatu toko yang di jendelanya terdapat iklan les piano,” kisah Llywelyn.

Baca juga: 5 Rekomendasi Film James Bond Terbaik yang Tayang di Mola TV

Tak lama kemudian, Llywelyn belajar piano di tempat les tersebut.

“Ternyata, guru yang mengajar adalah seorang musisi legendaris pada 1970-an. Pria itu adalah string arranger untuk Elton John, Paul McCartney, dan Cat Stevens. Aku sangat beruntung. Dia membuka mataku untuk (menyukai) musik,” jelas Llywelyn tanpa menyebutkan nama guru yang berjasa baginya.

Selanjutnya, Dan mengisahkan pengalamannya. Ia bercerita bahwa kecintaannya terhadap musik datang dari kedua orangtuanya.

“Ayahku dari Inggris. Dia sangat menyukai Led Zeppelin, Hood, dan Rolling Stones. Sedangkan ibuku berasal dari Brasil. Tentu ia banyak mendengar musik bagus dari sana. Alhasil, aku menyukai karya Loozo dan Dal Costa,” cerita Dan.

Sementara itu, sang vokalis Tom memiliki kisah yang hampir sama seperti Llywelyn. Tom mengawali kecintaannya terhadap musik dari sebuah piano. Ayahnya sangat hobi memainkan piano. Dari sana, timbul hasrat Tom untuk bisa memainkannya juga.

Tak heran, kecintaan keempat personel Prep terhadap musik membuat mereka bisa menciptakan ragam lagu dengan kualitas yang berkelas.

Baca juga: Robert De Niro Berbagi Kisah Inspiratif dalam Mola Living Live, Tayang Besok di Mola TV

Selain ketiga lagu yang telah disebutkan, Prep juga membawakan beberapa lagu lainnya, seperti Wouldn’t Wanna Know Me, Years Don’t Lie, On and On, dan lagu penutup Who's Got You Singing Again.

Perwakilan Mola TV Mirwan Suwarso mengatakan, Mola & Chill Fridays merupakan salah satu langkah awal Mola TV menghadirkan segmen musik.

Menurutnya, langkah tersebut diambil karena musik adalah komponen yang tak terpisahkan dari industri hiburan.

“Mola TV ingin menawarkan solusi hiburan yang komprehensif untuk audiens Indonesia,” ujarnya seperti diberitakan Kompas.com, Kamis (25/2/2021).

Kabar baiknya, kemeriahan acara tersebut berdampak positif terhadap peningkatan pemutaran lagu-lagu Prep di radio Indonesia dengan persentase 394 persen, terhitung sejak mereka tampil di acara Mola & Chill Fridays di Mola TV.

Selain Prep, Mola TV juga sempat mengundang grup musik ternama asal Indonesia Weird Genius.

Charlie Puth akan tampil di Mola & Chill Fridays.DOK. MOLA TV Charlie Puth akan tampil di Mola & Chill Fridays.

Pada episode berikutnya, Mola & Chill Fridays akan menghadirkan penyanyi asal Amerika Serikat Charlie Puth yang bisa disaksikan secara langsung pada Jumat, (12/3/2021) pukul 21.00 WIB.

Penyanyi yang terkenal dengan lagu "See You Again", "One Call Away", "Marvin Gaye", dan "We Don’t Talk Anymore" tersebut akan tampil selama kurang lebih 40 menit. Selain bersenandung, Charlie Puth juga akan menerima request dan berinteraksi dengan penggemarnya di Indonesia.

Acara Mola & Chill Fridays akan tayang di Mola TV setiap Jumat dan dapat dinikmati dengan berlangganan Mola TV mulai dari Rp 12.500 per bulan.

Baca juga: Francis Ford Coppola Akan Berbagi Kisah Hidupnya di Mola TV

Dengan berlangganan, Anda tidak hanya dapat menonton acara musik, tetapi juga bisa menyaksikan semua tayangan hiburan yang tersedia di Mola TV, termasuk film-film kelas dunia, acara lifestyle, dan program anak-anak.

Semua tayangan Mola TV dapat disaksikan dengan mengakses melalui aplikasi perangkat ponsel yang dapat diunduh dari App Store dan Play Store, atau melalui situs Mola TV pada tautan mola.tv.


Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com