Kompas.com - 26/02/2021, 19:00 WIB
Cuplikan film James Bond IMDbCuplikan film James Bond

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama setengah abad, film-film James Bond telah membuat penonton terobsesi meski diperankan oleh sejumlah aktor berbeda.

Seperti diketahui, karakter fiksi James Bond atau agen 007 yang diciptakan Ian Fleming pernah diperankan oleh aktor Sean Connery, George Lazenby, Roger Moore, Timothy Dalton, Pierce Brosnan, dan yang terakhir, Daniel Craig.

Dari total 24 film yang telah dirilis, berikut ini lima film James Bond terbaik yang wajib Anda tonton.

Baca juga: 7 Film Terkenal yang Dibintangi Sean Connery Selain James Bond

1. Goldfinger (1964)

Film Goldfinger yang diarahkan oleh sutradara Guy Hamilton mendapatkan rating 99% dari Rotten Tomatoes.

Dalam film ketiga dari seri agen 007 ini, James Bond (Sean Connery) berhadapan dengan penjahat bernama Auric Goldfinger (Gert Fröbe), penyelundup emas internasional yang haus kekuasaan.

Goldfinger berencana mencemari seluruh persediaan emas di Fort Knox dengan radioaktif supaya tak laku di pasaran.

Dengan begitu, persediaan emasnya akan bernilai sepuluh kali lipat dan membuatnya menjadi orang terkaya dan paling berkuasa di Bumi.

Baca juga: Sinopsis Entrapment, Sean Connery dan Catherine Zeta-Jones Adu Jebakan

2. From Russia with Love (1963)

Memperoleh rating 95% dari Rotten Tomatoes, film From Russia with Love mengisahkan James Bond (Sean Connery) yang menjalankan misi ke Istanbul.

James Bond harus menemukan mesin pengurai kode rahasia Rusia dari Kedutaan.

Dalam misinya tersebut, sang agen 007 jatuh cinta pada pengurai sandi asal Rusia, yang tanpa disadari adalah anggota sindikat kejahatan internasional.

Baca juga: Sinopsis The United States vs. Billie Holiday, Kisah Tragis Legenda Jazz

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X