Kompas.com - 03/03/2021, 11:17 WIB
Penyanyi Ari Lasso menceritakan sakit punggung (back pain) yang kambuh setelah dia dinyatakan sembuh dari Covid-19. YouTube Ari Lasso TVPenyanyi Ari Lasso menceritakan sakit punggung (back pain) yang kambuh setelah dia dinyatakan sembuh dari Covid-19.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ari Lasso baru kembali menjadi juri Indonesian Idol pada 22 Februari.

Sebelumnya ia absen karena terinfeksi Covid-19. Padahal sebenarnya Ari Lasso sudah sembuh sejak 24 Januari dan sudah empat kali tes swab PCR, semuanya dinyatakan negatif Covid-19.

Penyakit lama Ari Lasso, nyeri punggung, mendadak kambuh, pada 16 Februari.

Baca juga: Ini Penyebab Ari Lasso Masih Absen sebagai Juri Indonesian Idol

"Tiba-tiba di Senin siang, sebenarnya udah tiga atau empat hari sih. Back pain-ku kambuh," kata Ari Lasso, dikutip dari kanal YouTube Ari Lasso TV, Rabu (3/3/2021).

"Ini penyakitku yang memang sudah dari SMA, cedera tulang belakang," lanjutnya.

Ari Lasso lalu menjelaskan perihal penyakit punggungnya.

Baca juga: Ari Lasso Bersyukur Kepada Tuhan karena Sempat Positif Covid-19

"Jadi bantalannya, antara lumbal 1 dan lumbal 2 punyaku pernah tergencet jadi warnanya sudah hitam. Dua tulang itu mepet. Ini membuat otot-otot di sekitarnya kaku dan sering menjepit sarafnya," jelas Ari Lasso.

Ari menduga, kambuhnya nyeri punggung itu karena selama positif Covid-19 ia terlalu banyak berbaring dan tidak berolahraga.

"Jadi waktu dipakai kegiatan rada ekstrem, cedera. Aku sampai enggak bisa bangun tuh dari tempat tidur," ujar Ari Lasso.

Baca juga: Napas Berat Saat Positif Covid-19, Ari Lasso Habiskan 4 Inhaler Ketika Menuju Rumah Sakit

Ia pun buru-buru mengabari tim Indonesian Idol bahwa hari itu ia tak bisa hadir, padahal ia sudah siap menjuri.

Setelah itu ia menghubungi dokternya dan mendapat obat pereda nyeri.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X