Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Titi DJ Senang Lagu Barunya Didukung Jadi Theme Song Wonderful Indonesia

Kompas.com - 02/03/2021, 19:13 WIB
Tri Susanto Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Lagu berjudul "Show Off Your Colors" didukung oleh para warganet untuk menjadi theme song Wonderful Indonesia 2021.

Warganet menilai lagu yang diputar di Youtube E-Motion Entertainment dapat memberikan semangat kepada dunia pariwisata Indonesia untuk bangkit kembali pada 2021 akibat pandemi COVID-19.

Padahal, lagu yang dinyanyikan oleh Titi DJ berkolaborasi bersama Sara Fajira dan komposer Eka Gustiwana itu baru dirilis dua pekan lalu.

Baca juga: Bersama Sara Fajira, Titi DJ Tunjukkan Warna-warni Budaya Indonesia

Titi DJ yang menanggapi sambutan baik para warganet tersebut. 

"Wah sangat senang, karena memang lagu ini tentang keindahan budaya Indonesia yang tersebar di kepulauan Nusantara," ujar Titi dalam keterangan tertulis, Selasa (2/3/2021).

"Lewat keberagaman alat musiknya, lewat beribu macam gerakan tarian-tariannya, lewat keindahan baju-baju daerahnya yang semarak berwarna-warni dari Sabang sampai Merauke," sambungnya.

Baca juga: Maia, Judika, dan Rossa Absen, Juri Indonesian Idol Digantikan Titi DJ, Kaka Slank, dan Fadly PADI Reborn

Selain didukung menjadi theme song Wonderful Indonesia 2021, lagu tersebut juga dinilai cocok untuk diputarkan atau menjadi opening ceremony event olahraga Asia, contohnya untuk PON Papua.

Video musik "Show Off Your Colors" memang memperlihatkan berbagai pakaian daerah dari penjuru Indonesia.

Sutradara Gilbert March bersama seluruh tim yang menggarap musik videonya mencampurkan elemen tradisional budaya Indonesia pada wardrobe Titi DJ, Sara Fajira, dan Eka Gustiwana.

Baca juga: Titi DJ Sebut Jiwa Kompetisi di Indonesian Idol 2020 Kurang Kuat

Pakaian tradisional tersebut digabungkan dengan warna-warna cerah serta pemberian warna terang yang ditampilkan pada latar.

Hal ini tentunya memberikan sebuah penggabungan antara budaya tradisional dan budaya modern. "Show Off Your Colors" seakan mencerminkan bagaimana kolaborasi lintas generasi bisa membawa lagu ini dapat dinikmati oleh seluruh generasi Indonesia.

Hal ini tercermin dari ribuan komentar positif netizen terhadap MV Show Off Your Colors.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com