BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan VIU

True Beauty, Kisah Gadis Remaja yang Mencoba Mencintai Dirinya Sendiri

Kompas.com - 02/03/2021, 10:17 WIB
Moon Ga-young dan Cha Eun-woo ASTRO beradu peran di drama korea True Beauty. DOK. VIUMoon Ga-young dan Cha Eun-woo ASTRO beradu peran di drama korea True Beauty.
|

KOMPAS.com – Sebagai seorang gadis remaja, hidup Lim Ju-kyung tampak tak seindah yang diharapkan. Ia selalu mendapatkan perundungan dari teman-teman di kelasnya karena tak memiliki paras yang cantik.

Terlebih, ia juga dipandang aneh lantaran memiliki hobi yang tak biasa, yakni menyukai musik metal dan senang membaca komik bergenre horor.

Akibat sering mendapatkan bullying, Ju-kyung pun memutuskan untuk melakukan bunuh diri dengan melompat dari atas gedung bertingkat.

Beruntung, aksinya dapat digagalkan. Saat itu, salah seorang pria, Lee Soo-ho, melihat dan menyelamatkan Ju-kyung.

Dengan aksi heroik nan romantis, Soo-ho menarik tangan Ju-kyung ke arahnya. Hal itu membuat Ju-kyung jatuh di pelukan Soo-ho dan mereka pun saling bertatapan. Kejadian inilah yang menjadi pertemuan pertama mereka.

Baca juga: Bikin Hati Dag-dig-dug, Ini 5 Adegan Romantis di Serial Drama True Beauty

Pada suatu hari, akibat sudah terlalu sering diejek teman-temannya, Ju-kyung memohon kepada orangtuanya untuk pindah sekolah di kota lain. Permintaan itu pun terkabul.

Tak ingin menjadi keledai yang jatuh di lubang yang sama dua kali, Ju-kyung mencari ide agar dirinya tak diejek lagi oleh teman-teman di sekolah yang baru. Lewat banyak saran yang ia terima dari sebuah forum media sosial, akhirnya Ju-kyung memutuskan untuk belajar merias wajah.

Usaha Ju-kyung berbuah manis. Berkat jerih payahnya, akhirnya Ju-kyung bisa merias wajahnya sendiri dengan sempurna, sampai-sampai orangtua dan saudara-saudaranya pangling. Kejadian ini sekaligus menjadi momentum Ju-kyung untuk lebih bisa mencintai dirinya sendiri.

Dengan penampilan baru, Ju-kyung pun melangkah dengan percaya diri pada hari pertama di sekolah barunya. Tak disangka, semua siswa di sekolah tersebut memuji kecantikan Ju-kyung. Namun, tak disangka-sangka, di sekolah itu masih ada yang mengenali dirinya, yakni Soo-ho.

Baca juga: Ini 5 Alasan yang Membuat Anda Akan Jatuh Cinta dengan Drakor True Beauty

Ya, pria yang pernah menyelamatkan Ju-kyung dari aksi bunuh diri itu ternyata bersekolah di tempat yang sama, bahkan satu kelas.

Pada akhirnya, momen pertemanan mereka dimulai dari situ. Hari-hari keduanya diwarnai hubungan yang seru dan kocak.

Akan tetapi, apakah Ju-kyung dan Soo-ho akan menjalin kisah cinta mereka? Atau malah ada pria lain yang menyukai Ju-kyung?

Untuk menjawab pertanyaan itu, kamu bisa menonton serial drama Korea (drakor) True Beauty yang tayang secara eksklusif di Viu.

Adaptasi webtoon

Perlu diketahui, drakor True Beauty merupakan adaptasi serial komik populer webtoon karya Yaongyi dengan judul sama. Dalam versi komik terjemahan bahasa Indonesia, serial ini lebih dikenal dengan judul The Secret of Angel.

Pada versi live action, Ju-kyung diperankan oleh aktris ternama Moon Ga-young dan Soo-ho dimainkan oleh Cha Eun-woo ASTRO.

Sebagai pemeran utama True Beauty, Moon Ga-young memiliki kesan tersendiri. Ia mengatakan bahwa semua orang harus mencintai dirinya sendiri, meskipun ungkapan ini adalah klise.

"Aku butuh waktu lama untuk mulai mencintai diriku sendiri. Ketika seseorang mampu melakukan itu, mereka dapat melindungi diri mereka sendiri dari penilaian dan perkataan orang lain," ungkap Moon Ga-young seperti diberitakan Kompas.com, Jumat (27/11/2020).

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Call Me Maybe dari SAya, OST True Beauty

Hal itulah yang membuat Moon Ga-young mampu memerankan tokoh Ju-kyung dengan baik, yakni karena ia memiliki makna tersendiri dari istilah true beauty atau kecantikan yang sebenarnya.

Lebih istimewanya lagi, True Beauty disutradarai oleh Kim Sang-hyub. Sebelumnya, Sang-hyub merupakan sutradara dari drama adaptasi webtoon terkenal lainnya, Extraordinary You.

Jangan lewatkan pula drama yang sedang trending di Viu, yaitu The Penthouse 2, Mouse, dan River Where The Moon Rises.

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar