BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan VIU

Ini 5 Alasan yang Membuat Anda Akan Jatuh Cinta dengan Drakor True Beauty

Kompas.com - 17/02/2021, 15:54 WIB
Moon Ga-young memerankan Lim Ju-kyung, salah satu karakter utama di drama True Beauty Dok. ViuMoon Ga-young memerankan Lim Ju-kyung, salah satu karakter utama di drama True Beauty
|

KOMPAS.com - True Beauty menjadi salah satu tayangan yang tengah jadi perbincangan hangat di antara pecinta drama Korea (drakor). Pasalnya, drakor ini diisi oleh sejumlah artis dengan kemampuan akting menawan sekaligus memiliki paras yang “menyilaukan” mata.

Salah satu artis yang menjadi pemeran utama drama tersebut adalah Moon Ga-young. Ia mulai menarik perhatian para pecinta drakor lewat aktingnya di drama Mimi (2014).

Pada drama tersebut, Ga-young dipasangkan dengan Changmin, salah satu anggota boyband TVXQ yang terkenal saat itu.

Pada drama True Beauty, Ga-young kembali beradu akting dengan salah satu anggota boyband, yakni Cha Eun-woo. Anggota grup ASTRO ini telah menunjukkan tajinya sebagai aktor lewat drama My ID is Gangnam Beauty (2017).

Tak hanya Eun-woo, True Beauty juga menghadirkan aktor menawan lain, yakni Hwang In-yeop. Ia merupakan artis pendatang baru yang memulai debut sebagai aktor lewat drama WHY: The Real Reason You Got Dumped (2018).

Tayang perdana sejak akhir tahun lalu, True Beauty mengisahkan seorang murid perempuan SMA yang tidak percaya diri dengan wajahnya. Ia pun mengubah dirinya secara drastis dengan riasan wajah.

Selain diisi oleh artis yang “menyilaukan” mata, ada banyak alasan lain yang akan membuat Anda jatuh cinta dengan drakor ini. Apa saja?

1. Diangkat dari webtoon populer

Drama ini diadaptasi dari webtoon populer The Secret of Angel (2018) karangan Kim Na-young alias Yaongyi. Webtoon ini telah dibaca 4 miliar kali dan disukai 28 juta orang di seluruh dunia.

Bahkan, The Secret of Angel menjadi salah satu webtoon dengan rating tertinggi, yakni 9,83. Saking populernya, webtoon ini telah diterjemahkan dalam beberapa bahasa.

Popularitas webtoon tersebut membuat True Beauty menjadi drama yang paling ditunggu di pengujung 2020.

2. Sutradara berpengalaman

True Beauty diarahkan oleh sutradara ternama Korea Selatan, Kim Sang-yub. Ia pun memiliki pengalaman dalam mengarahkan drama yang diadaptasi dari webtoon.

Sebelumnya, Sang-yub sukses besar dengan drama Extraordinary You (2019). Drama ini berhasil memborong lima penghargaan MBC Drama Awards 2019, mulai dari Best New Actor dan Actress, Excellence Awards, hingga Viewers’ Choice for Drama of the Year.

Sebagai informasi, MBC Drama Awards merupakan acara penghargaan yang diselenggarakan stasiun televisi Korea Selatan, Munhwa Broadcasting Corporation (MBC). Penghargaan tahunan ini diberikan kepada para artis dan deretan drama terbaik yang tampil di stasiun televisi tersebut.

3. Jalan cerita seru

Drama ini mengisahkan Lim Ju-kyung (diperankan Ga-young), siswi SMA yang kerap dirundung karena dianggap memiliki wajah yang tidak cantik. Agar lebih percaya diri, ia mencoba belajar merias diri sampai akhirnya bisa tampil cantik.

Namun, Ju-kyung kerap khawatir saat membayangkan pendapat orang-orang ketika tahu tampilan wajah aslinya tanpa riasan.

Kekhawatiran itu menjadi kenyataan saat dua laki-laki di sekolahnya, yaitu Lee Soo-ho (Eun-woo) dan Han Seo-jun (In-yeob) memergoki wajah asli Ju-kyung. Meskipun, Soo-ho dan Seo-jun merasa tidak masalah dan tetap menyukai Ju-kyung, ia tetap saja tidak percaya diri.

True Beauty menampilkan momen cinta segitiga yang menarik dari para karakter utamanya. Selain romantis, drama ini juga menghadirkan banyak pesan moral dan topik sensitif mengenai penampilan perempuan, terutama di Korea Selatan.

4. Komedi yang menghibur

Yaongyi, sang kreator The Secret of Angel, banyak menyisipkan humor di setiap bagian cerita. Hal serupa pun dilakukan sutradara Kim dengan menyisipkan deretan humor ringan di antara naskah, karakter, maupun akting para tokoh True Beauty.

Beberapa momen pada drama ini akan membuat Anda tersenyum-senyum sendiri dan sulit untuk berhenti tertawa.

Contohnya, pada episode ke-4, Soo-ho tengah mengintai Ju-kyung yang sedang kencan di bioskop. Di tengah film, Soo-ho panik karena melihat Ju-kyung dan pasangannya akan berciuman.

Ia pun lari ke barisan depan dan mencoba mencegah Ju-kyung berciuman. Lucunya, ternyata pasangan yang “dilabrak” Soo-ho bukanlah Ju-kyung, tapi pasangan lain.

5. Mengajarkan self-love

Seperti diceritakan sebelumnya, True Beauty mengisahkan Ju-kyung yang selalu tampil dengan wajah penuh make up agar terlihat menarik. Hal tersebut dilakukan Ju-kyung karena tidak ingin mengalami perundungan.

Nyatanya, baik Soo-ho maupun Seo-jun tetap menyukai Ju-kyung saat mengetahui wajah Ju-kyung tanpa riasan ­make up.

Lewat kisah Ju-kyung, True Beauty mengajarkan kalau setiap perempuan bisa tampil cantik apa adanya meski tanpa riasan yang berlebihan.

Selain itu, True Beauty juga menyisipkan pesan bahwa setiap orang harus mencintai diri sendiri tanpa harus berusaha keras menutupi kekurangan, termasuk kaum perempuan.

Bagaimana, jadi tertarik menonton drakor tersebut, kan? Saksikan keseruan cinta segitiga antara Ju-jyung, Soo-ho, dan Seo-jun eksklusif hanya di Viu!. Drakor ini dipersembahkan oleh Samsung Galaxy Tab S6 Lite bersama hygiene partner Lavish Feminine Cleansing Wipes.

Jangan lewatkan tayangan Korea lain di Viu yang akan menghibur Anda, seperti Mr. Queen, Running Man, The Penthouse, dan L.U.C.A: The Beginning. Aplikasi Viu dapat diunduh secara gratis di App Store, Google Play, dan Smart TV tertentu.

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar