BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan VIU

Bikin Hati Dag-dig-dug, Ini 5 Adegan Romantis di Serial Drama True Beauty

Kompas.com - 18/02/2021, 08:04 WIB
Drama korea True Beauty tayang secara eksklusif di Viu. DOK. VIUDrama korea True Beauty tayang secara eksklusif di Viu.
|

KOMPAS.com – Saat menonton serial drama Korea (drakor), pernahkah Anda tiba-tiba tersenyum sendiri sambil membayangkan diri memerankan si tokoh beradegan romantis dengan lawan main?

Ya, adegan romantis yang dihadirkan drakor memang punya daya tarik tersendiri. Tak jarang, hati penonton jadi dag-dig-dug dibuatnya karena terlalu terbawa suasana.

Bisa dibilang, adegan romantis merupakan “bumbu penyedap” setiap drakor, salah satunya seperti yang dihadirkan pada serial True Beauty.

True Beauty merupakan salah satu drakor yang akhir-akhir ini banyak diperbincangkan. Selain diisi bintang ternama, seperti Moon Ga-young, Cha Eun-woo ASTRO, dan Hwang In-yeop, serial drakor yang tayang secara eksklusif di Viu ini menghadirkan ragam adegan romantis yang menarik untuk disimak.

Berikut lima adegan romantis yang ada pada serial drakor True Beauty dan membuat hati penonton dag-dig-dug.

1. Penyelamatan bunuh diri

Drama ini mengisahkan kehidupan Lim Ju-kyung, seorang gadis yang tak memiliki paras cantik. Ia juga mempunyai hobi yang terbilang aneh, yakni menyukai musik metal dan senang membaca komik bergenre horor. Akibat hal itu, ia sering mendapatkan ejekan dan perundungan dari teman-temannya.

Tak kuat selalu mendapatkan bullying di sekolah, Ju-kyung memutuskan untuk melakukan aksi bunuh diri dengan melompat dari atas sebuah bangunan.

Beruntung, aksinya dapat digagalkan oleh salah seorang pria misterius bernama Lee Soo-ho. Dengan aksi heroik nan romantis, Soo-ho menarik tangan Ju-kyung ke arahnya.

Hal itu membuat Ju-kyung jatuh di pelukan Soo-ho dan mereka pun saling bertatapan. Kejadian ini menjadi awal dari kisah seru mereka selanjutnya.

Ju-kyung jatuh di pelukan Soo-ho saat keduanya berkunjung ke toko buku komik horor.DOK. VIU Ju-kyung jatuh di pelukan Soo-ho saat keduanya berkunjung ke toko buku komik horor.

2. Berebut komik horor

Pada suatu malam, Ju-kyung hendak mencari komik horor favoritnya di sebuah toko buku. Setelah mendapatkan apa yang ia cari, Ju-kyung pun segera mengambilnya. Namun, ternyata ia kalah cepat dari seseorang di belakangnya. Orang tersebut tidak lain adalah Soo-ho.

Terjadilah adegan saling berebut komik. Karena postur tubuh Soo-ho lebih tinggi, Ju-kyung harus melompat berkali-kali untuk mengambilnya dari tangan Soo-ho. Sampai suatu momen Ju-kyung hilang keseimbangan dan akhirnya mereka jatuh secara bersamaan dengan posisi saling berpelukan.

3. Menjaga rahasia

Di sekolah barunya, Ju-kyung memutuskan untuk selalu merias wajah agar terlihat lebih cantik. Teman-teman baru di sekolahnya pun tak mengetahui wajah asli Ju-kyung tanpa make up.

Pada suatu hari, teman sekelas Ju-kyung merayakan hari ke-100 hubungannya dengan sang pacar. Pada perayaan itu, salah seorang teman melemparkan kue ke wajah si pasangan tersebut. Namun, sialnya, kue yang dilempar terkena wajah Ju-kyung. Ju-kyung pun panik karena takut riasannya luntur.

Selain itu, ia juga takut teman-temannya akan mengejek Ju-kyung bila mengetahui wajah aslinya seperti yang terjadi di sekolah lamanya. Namun, semesta masih melindungi Ju-kyung.

Tiba-tiba, Soo-ho datang. Dengan perhatian, Soo-ho menutupi wajah Ju-kyung dengan jasnya. Momen dag-dig-dug itu pun tiba saat mereka berdua saling bertatap muka. Pada momen itu, Soo-ho yang biasanya terlihat cuek pun tampak begitu perhatian kepada Ju-kyung.

Selain Soo-ho, Seo-jun ternyata menyimpan ketertarikannya pada  Ju-kyung. Kedua pria ini lantas saling bersaing untuk menaklukkan hati Ju-Kyung.DOK. VIU Selain Soo-ho, Seo-jun ternyata menyimpan ketertarikannya pada Ju-kyung. Kedua pria ini lantas saling bersaing untuk menaklukkan hati Ju-Kyung.

4. Perjanjian

Dengan wajah yang cantik, Ju-kyung tak hanya menarik perhatian Soo-ho. Ada satu pria lagi bernama Han Seo-jun yang tampaknya menyukai Ju-kyung.

Kebetulan, kedua orangtua mereka juga berteman. Bahkan, orangtua Seo-jun memercayakan pengawasan anaknya kepada Ju-kyung. Orangtua Seo-jun yakin, anaknya tidak akan mengendarai motor dan ikut balapan liar lagi bila diawasi Ju-kyung.

Pada suatu pagi, Seo-jun akhirnya memberikan kunci motornya kepada Ju-kyung dan berjanji untuk tidak mengendarai motornya lagi.

“Hari ini, aku hanya akan mendengarmu,” ujar Seo-jun sambil meninggalkan Ju-kyung.

Ternyata, Soo-ho yang tak sengaja melintas mendengar perkataan Seo-jun. Saat Ju-kyung hendak mengejar Seo-jun, Soo-ho langsung menarik tangan Ju-kyung dan berkata, “Jangan pergi.”

Pada momen inilah, Soo-ho dan Seo-jun mulai bersaing mendapatkan hati Ju-kyung.

5. Melindungi dari bullying

Ju-kyung tampaknya masih trauma dengan perundungan yang ia alami di sekolah sebelumnya. Sampai-sampai, ia tidak ingin bertemu “mantan” teman dari sekolah lamanya.

Namun, sial. Pada suatu siang ketika Ju-kyung hendak mengunjungi minimarket, ia berpapasan dengan teman sekelasnya yang dulu sering melakukan bullying. Kaget dengan momen tersebut, Ju-kyung terdiam dan terpojok selagi temannya masih mengingatnya.

Beruntung, Soo-ho melihat kejadian itu dan segera menolong Ju-kyung. Dengan sikap perhatiannya, ia menenangkan Ju-kyung dengan kata-kata lembut dan memeluknya. Di akhir pertemuan, Soo-ho memberikan topinya kepada Ju-kyung untuk melindungi wajahnya.

Itulah lima adegan atau momen romantis yang bisa ditemui pada serial drakor True Beauty. Sebenarnya, masih banyak lagi adegan romantis lainnya yang juga bisa Anda temui.

Untuk menikmati keseruannya lebih lanjut, Anda bisa menonton True Beauty secara eksklusif di Viu. Drakor ini pun dipersembahkan oleh Samsung Galaxy Tab S6 Lite bersama hygiene partner Lavish Feminine Cleansing Wipes.

Selain True Beauty, Viu juga menyajikan beragam tayangan Korea favorit, seperti Mr. Queen, Running Man, The Penthouse, dan L.U.C.A: The Beginning. Aplikasi Viu dapat diunduh secara gratis di App Store, Google Play dan Smart TV tertentu.

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar