Tak Bisa Jomblo Lama-lama, Anya Geraldine Alami Borderline Personality Disorder dan Putuskan ke Psikolog

Kompas.com - 01/03/2021, 20:30 WIB
Anya Geraldine ternyata pernah memiliki pengalaman menjadi seorang cewek selingkuhan selama satu bulan. YouTube Gofar HilmanAnya Geraldine ternyata pernah memiliki pengalaman menjadi seorang cewek selingkuhan selama satu bulan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Selalu memiliki kekasih sejak usianya 13 tahun, artis peran Anya Geraldine mengaku tidak bisa sendiri atau menjomblo.

Anya berujar, waktu menjomblo paling lama setelah putus dari Ovi Rangkuti, yaitu lima bulan.

Dalam kanal YouTube Pos Indonesia The Story, karena kebiasaan ini, Anya mengaku beberapa tahun lalu sempat ke psikolog dan mengalami Borderline Personality Disorder (BPD). 

"Itu kayak memang enggak bisa sendiri gitu. Makanya aku dari umur 13 tahun sampai sekarang enggak bisa kalau enggak ada pacar atau yang temenin atau apa dan aku di situ sudah sadar kayak 'wah ini enggak sehat kalau begini terus'," ungkap Anya, dikutip Kompas.com, Senin (1/3/2021).

Baca juga: Tak Muluk-muluk soal Pasangan, Anya Geraldine: Pelukan dan Jadi Teman Chat yang Diperlukan

Borderline personality disorder (BPD) atau gangguan kepribadian ambang adalah gangguan mental yang ditandai dengan suasana hati serta citra diri yang senantiasa berubah-ubah, dan perilaku yang impulsif.

Seseorang yang mengalami BPD memiliki cara pikir, cara pandang, serta perasaan yang berbeda dibanding orang lain pada umumnya.

Setelah beberapa lama, baru-baru ini pemilik nama lahir Nur Amalina Hayati itu juga memutuskan untuk ke psikolog dan akhirnya bisa melepas rasa ingin memiliki kekasih.

"Aku bisa berhasil jomblo mungkin karena sekarang kayak kemarin sempat ke psikolog, dikasih tahu segala macam. Jadi akhirnya ya sudah, it's ok to be alone, enggak apa-apa," kata Anya.

Baca juga: Anya Geraldine Akui Sering Dinyanyikan Rizky Febian

Kini, pemeran film Rembulan Tenggelam di Wajahmu itu mengaku sudah bisa melakukan kesehariannya dengan mandiri.

Hal itu juga berkat dorongan dari seseorang yang tengah dekat dengan Anya.

Baca juga: Klarifikasi Anya Geraldine soal Rayakan Hari Valentine Bareng Verrell Bramasta

"Sekarang kan kondisinya kayak ada lagi dekat sama orang, cuma entah gimana ini orang menginspirasi aku untuk belajar lebih bisa sendiri," ujar Anya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X