Kompas.com - 27/02/2021, 18:00 WIB
Pelawak Dede Sunandar saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2019). GRID.ID/RANGGA GANI SATRIOPelawak Dede Sunandar saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Dede Sunandar menceritakan titik terendahnya selama menjalani kehidupan.

Menurut Dede, pengalaman yang paling pahit dalam kehidupannya sewaktu menjadi petugas kebersihan di salah satu televisi swasta.

Bukan karena pekerjaan petugas kebersihan, melainkan disebabkan oleh hinaan yang diucapkan oleh istri dari artis Tanah Air.

Baca juga: Sule Nasihati Dede Sunandar Soal Disiplin Waktu dan Minta Janji di Depan Netizen

Dalam kanal YouTube SULE Channel, Dede menceritakan saat itu ada kotoran kucing di karpet dekat ruangan istri artis tersebut.

Lantas, perempuan yang tak disebutkan inisial dan namanya itu menyuruh Dede untuk membersihkannya.

Namun setelah dibersihkan dan disemprot menggunakan pewangi oleh Dede, bau kotoran kucing itu masih tersisa. Perempuan itu tak senang dan berujung pada penghinaan.

Baca juga: Sering Telat ke Lokasi Syuting, Dede Sunandar Diminta Sule Janji kepada Netizen

"Terus saya dikata-katain, 'gob**k, b**o lu. Enggak bener lu kerja. Itukan bisa disemprot', 'sudah saya semprot ibu'. Saya sambil nangis, 'emang saya b**o, orang enggak berpendidikan'," kata Dede menirukan percaya dikutip Kompas.com, Sabtu (27/2/2021).

Tidak sampai situ, istri artis itu meminta untuk memotong bagian bekas kotoran kucing. Namun, Dede tidak mengindahkan karena bakal terkena ganti rugi oleh vendor.

"Akhirnya saya keluar, saya tinggal sapu semuanya terus form lemburan saya buang, saya akhirnya enggak mau kerja di situ, saking sakit hatinya," ungkap Dede.

Baca juga: Dede Sunandar Sering Telat ke Lokasi Syuting, Sule: Lu Main Cewek Lagi Ya?

"Ya kalau misalnya aku enggak kerja kayak gini, pendidikan aku baik, mungkin aku enggak bakal dihina. Cuma kalau sudah masuk-masuk kata kasar kan mana ada sih pak," ucap Dede melanjutkan.

Dede menegaskan, ia sama sekali tidak dendam. Dede berujar, dia hanya bercerita mengenai titik terendah di dalam hidupnya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X