Penggemar Disney Sejak Kecil, Mimpi Via Vallen Terwujud Setelah Isi OST Raya and The Last Dragon

Kompas.com - 26/02/2021, 16:20 WIB
Penyanyi dangdut Via Vallen menyanyikan soundtrack film animasi Raya and The Last Dragon. Disney IndonesiaPenyanyi dangdut Via Vallen menyanyikan soundtrack film animasi Raya and The Last Dragon.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pedangdut Via Vallen mendapatkan kepercayaan untuk menyanyikan original soundtrack (OST) film animasi Disney, Raya and The Last Dragon.

Lagu versi bahasa Indonesia yang dibawakannya berjudul "Kita Bisa".

Di balik pengalaman membanggakan ini, terselip kisah menarik berkaitan dengan masa kecil Via Vallen.

Sejak kecil, Via Vallen mengaku penggemar film-film Disney. Ia pun pernah bermimpi bisa mengisi OST di film Disney.

Baca juga: Via Vallen Ditunjuk Disney Isi Soundtrack Film Raya and The Last Dragon

"Dulu saya sering lihat penyanyi-penyanyi Indonesia pernah membawakan lagu-lagu dari film Disney. Terus aku tuh mimpi kayak kapan ya giliran aku," kata Via Vallen dalam konferensi pers virtual, Jumat (26/2/2021).

Ternyata pada Desember 2020, Via Vallen mendapat durian runtuh setelah dihubungi tim Disney Indonesia.

"Diajak kolaborasi untuk bawain lagu ini, 'Kita Bisa'. Wow langsung gimana ya, 'Ini benaran enggak ya?', akhirnya langsung terima aja gitu," tutur Via Vallen.

Via Vallen membocorkan lagu ini liriknya sangat terasa nuansa Indonesia sehingga bisa membawa semangat bagi pendengarnya.

Baca juga: Via Vallen: Dia Udah Nikah, Aku Gini-gini Aja

"Kayak dekat banget sama kita. Isinya tentang semangat gotong royong, di mana masyarakat Indonesia memang sukanya gotong royong," jelasnya.

"Kita Bisa" juga memiliki format video klipnya.

Selain di Indonesia, lagu ini juga dapat didengar pemirsa di seluruh Asia Tenggara ketika menonton film Raya and The Last Dragon.

Raya and The Last Dragon berkisah tentang petualangan menantang seorang pendekar bernama Raya.

Baca juga: Ekspresi Manyun Via Vallen Usai Adiknya Dilamar Buat Netizen Salah Fokus

Di dalamnya terdapat unsur-unsur budaya dari negara-negara Asia Tenggara, tak terkecuali batik hingga keris. Film ini akan mengudara pada 3 Maret 2021.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X