Kompas.com - 25/02/2021, 17:11 WIB
Bams eks Samsons yang sedang berbincang dengan Daniel Mananta YouTube Daniel Mananta NetworkBams eks Samsons yang sedang berbincang dengan Daniel Mananta

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan vokalis band Samsons, Bams mengaku pernah memiliki berat badan hingga 110 kilogram (Kg).

Hal itu dialami Bams ketika duduk di bangku di SMA. Hingga akhirnya, ia memiliki tekad kuat menurunkan berat badan lantaran ingin masuk ke dalam tim basket.

“Jadi waktu SMA alasan gue pengin jadiin badan gara-gara, karena gue enggak bisa masuk tim basket,” kata Bams dikutip Kompas.com dalam YouTube Daniel Mananta Network, Kamis (25/2/2021).

“Gue gendut 110 kg SMA kelas 1, ukuran celana gue sama sepatu hampir sama. Lu bayangin tinggi gue beratnya 110 kilo, wah bukan gede lagi, gede banget,” ujar Bams kepada Daniel Mananta.

Pemilik nama lengkap Bambang Reguna Bukit ini akhirnya menurunkan badan tersebut ketika menikmati libur sekolah.

Baca juga: Kenang Masa Kejayaan Bersama Samsons, Bams: Hidup Cuma Manggung

Bams mengakui, saat itu melakukan olahraga dan mengontrol makan.

“Yang terjadi tuh liburan sekolah, masuk-masuk tuh udah 76 kilo. Enggak ada yang ngenalin,” tutur Bams.

“(Yang dilakuin) olahraga gila, gue sebenarnya diuntungkan problem gue tuh cuma makan. Karena gue gendut pun apa aja bisa gue lakukan, main basket bisa, jadi yang perlu gue perbaikin pattern gue, dan itu mudah,” ungkap Bams lagi.

Kendati demikian, Bams menyebut tak semua orang bisa melakukan hal yang seperti dilakukannya.

“Iya dijaga banget (makannya), jadi gue berhasil. Enggak semua orang bisa ngelakuin, itu membutuhkan komitmen,” ungkap Bams lagi.

Baca juga: Cara Bams Eks Samson Turunkan Berat Badan 22 Kg dalam 3,5 Bulan


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X