Kompas.com - 17/02/2021, 14:03 WIB
Bams mantan vokalis band Samsons saat ditemui di kawasan Tendean Jakarta Selatan, Jumat (31/1/2020) KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUSBams mantan vokalis band Samsons saat ditemui di kawasan Tendean Jakarta Selatan, Jumat (31/1/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan vokalis Samsons, Bams menceritakan masa kejayaannya sewaktu awal grup band yang pernah digawanginya terbentuk.

Pada zaman itu, Bams mengatakan Tuhan sangat baik kepada Samsons karena mendapatkan banyak panggilan manggung.

"Kita nge-hit banget pada saat itu. Gue ingat banget, gue tiga tahun pertama manggung sama jumlah hari, banyakan manggungnya. Tahun-tahun awal rilis," ungkap Bams seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube Daniel Mananta Network, Rabu (17/2/2021).

"Saat-saat awal itu sangat menyenangkan karena kita saat itu di puncak keberhasilan. Tapi tahun berikutnya seperti enggak punya kehidupan. Ya udah, hidup cuma manggung," kata Bams melanjutkan.

Di tengah kesibukannya pada saat itu, pemilik nama lahir Bambang Reguna Bukit ini tetap mengemban pendidikan.

Baca juga: Bams Eks Samson Pernah Berbobot 100 Kg, Raffi Ahmad: Kayak Guru Silat Boboho

Bams berkuliah dengan mengambil dua jurusan sekaligus. Namun, ada alasan tersendiri ia mengambil dua jurusan tersebut. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kenapa reasons-nya ambil double degree? Biar kelihatan pintar sama nyokap gue, enggak dikirim ke luar negeri. Sumpah, beneran," kata Bams.

Apabila Bams berkuliah di luar negeri, ia tidak akan nge-band bersama Samsons dan lebih jauhnya tidak bergabung dengan grup musik itu.

"Sebelum tinggal berangkat keluar, lanjutin S2, God Grace juga, gue diterima sama semua label. Saat itu kita punya kekuatan tawar yang bagus terkait kontrak," ungkap Bams.

Berusaha meyakinkan, Bams meminta Daniel Mananta untuk bertanya seluruh artis musik di Indonesia terkait kontrak pada saat itu.

"Lu bisa tanya deh ka semua artis di seluruh Indonesia, enggak ada kontrak yang lebih bagus daripada kontrak Samsons. Karena kita punya bargaining power dan memang kita saat itu punya divisi hukum yang cekatan," ucap Bams.

Baca juga: Cara Bams Eks Samson Turunkan Berat Badan 22 Kg dalam 3,5 Bulan


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.