Kompas.com - 25/02/2021, 17:01 WIB
Resso, aplikasi streaming musik sosial Dok. RessoResso, aplikasi streaming musik sosial

JAKARTA, KOMPAS.com - Aplikasi streaming musik sosial, Resso merilis remix lagu Vidi Aldiano yang hit di tahun 2011 berjudul “Gadis Genit".

Resso memilih lagu "Gadis Genit” yang merupakan salah satu lagu Vidi Aldiano yang banyak didengar dan populer di Resso.

Remix lagu tersebut kolaborasi Vidi Aldiano dengan Soundwave. Duo musik elektronik ini mengaransemen lagu Vidi Aldiano menjadi lebih berbeda.

Sebagai pelantun "Gadis Genit", Vidi Aldiano mengaku senang dengan adanya proyek kolaborasi tersebut.

“Saya sangat senang dan bangga mempersembahkan versi remix ‘Gadis Genit’ oleh Soundwave kepada para penggemar. Lagu ini sekarang jauh lebih up-beat, lebih fresh, dan kekinian," kata Vidi Aldiano dalam press conference, Kamis (25/2/2021).

Baca juga: Rekomendasi 3 Playlist dari Resso yang Perlu Didengar di Februari

Dengan adanya remix ini, Resso mendukung kolaborasi kreatif antar musisi dan memberikan berbagai pilihan lagu baru yang relevan bagi penggunanya.

Christo Putra, Head of Content dan Music Resso Indonesia mengatakan, dia meyakini remix lagu adalah cara yang menyenangkan dan kreatif bagi musisi profesional dan independen dalam menafsirkan karya musisi lain yang menguntungkan keduanya.

Dengan adanya remix, musisi akan terpancing untuk menafsirkan lagu musisi lain, dan mengekspresikannya dengan cara baru yang dapat menarik audiens baru.

“Musik digunakan untuk menginspirasi, berkreasi , dan untuk menyampaikan perasaan dan pesan,” kata Christo.

Baca juga: Vidi Aldiano Butuh 6 Tahun untuk Temukan Jati Diri

Vidi Aldiano menambahkan, dia bisa semakin dekat dengan penggemarnya pada masa pandemi Covid-19 ini lewat platform Resso.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X