Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resso Rilis Remix Lagu Gadis Genit, Kolaborasi Vidi Aldiano dan Soundwave

Kompas.com - 25/02/2021, 17:01 WIB
Cynthia Lova,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aplikasi streaming musik sosial, Resso merilis remix lagu Vidi Aldiano yang hit di tahun 2011 berjudul “Gadis Genit".

Resso memilih lagu "Gadis Genit” yang merupakan salah satu lagu Vidi Aldiano yang banyak didengar dan populer di Resso.

Remix lagu tersebut kolaborasi Vidi Aldiano dengan Soundwave. Duo musik elektronik ini mengaransemen lagu Vidi Aldiano menjadi lebih berbeda.

Sebagai pelantun "Gadis Genit", Vidi Aldiano mengaku senang dengan adanya proyek kolaborasi tersebut.

“Saya sangat senang dan bangga mempersembahkan versi remix ‘Gadis Genit’ oleh Soundwave kepada para penggemar. Lagu ini sekarang jauh lebih up-beat, lebih fresh, dan kekinian," kata Vidi Aldiano dalam press conference, Kamis (25/2/2021).

Baca juga: Rekomendasi 3 Playlist dari Resso yang Perlu Didengar di Februari

Dengan adanya remix ini, Resso mendukung kolaborasi kreatif antar musisi dan memberikan berbagai pilihan lagu baru yang relevan bagi penggunanya.

Christo Putra, Head of Content dan Music Resso Indonesia mengatakan, dia meyakini remix lagu adalah cara yang menyenangkan dan kreatif bagi musisi profesional dan independen dalam menafsirkan karya musisi lain yang menguntungkan keduanya.

Dengan adanya remix, musisi akan terpancing untuk menafsirkan lagu musisi lain, dan mengekspresikannya dengan cara baru yang dapat menarik audiens baru.

“Musik digunakan untuk menginspirasi, berkreasi , dan untuk menyampaikan perasaan dan pesan,” kata Christo.

Baca juga: Vidi Aldiano Butuh 6 Tahun untuk Temukan Jati Diri

Vidi Aldiano menambahkan, dia bisa semakin dekat dengan penggemarnya pada masa pandemi Covid-19 ini lewat platform Resso.

Pasalnya, lewat Resso, Vidi Aldiano bisa berinteraksi dengan penggemarnya.

Salah satu cara para penggemar dapat berinteraksi langsung dengan Vidi adalah melalui video challenge TikTok "Gadis Genit".

Di platform TikTok, penggemar dapat bernyanyi bersama dalam duet virtual dengan Vidi, lalu mempostingnya dengan tagar #GenitOnResso di bagian caption.

Bagi yang kemudian ingin mendengar versi lengkap remix lagu "Gadis Genit", bisa melakukannya hanya dengan mengetuk tombol Resso di layar TikTok.

Remix lagu "Gadis Genit" ini hanya tersedia secara eksklusif di Resso.

Baca juga: Kisah dan Perjuangan Vidi Aldiano Hidup dengan Satu Ginjal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com