Kompas.com - 25/02/2021, 11:56 WIB
Film serial Si Doel Anak Sekolahan yang ditayangkan RCTI mengangkat kultur Betawi. Film yang disutradarai Rano Karno (berdiri kiri), dengan pemain di antaranya Cornelia Agatha (berdiri kedua kiri), Aminah Cendrakasih (duduk kiri), Benyamin S (duduk kanan). DOK RCTIFilm serial Si Doel Anak Sekolahan yang ditayangkan RCTI mengangkat kultur Betawi. Film yang disutradarai Rano Karno (berdiri kiri), dengan pemain di antaranya Cornelia Agatha (berdiri kedua kiri), Aminah Cendrakasih (duduk kiri), Benyamin S (duduk kanan).

JAKARTA, KOMPAS.com- Sinetron Ikatan Cinta berhasil memecahkan rekor rating dan share tertinggi dari yang pernah ada. Tapi sebelum sinetron Ikatan Cinta, ada banyak sinetron yang tak kalah populer di masanya.

Dirangkum dari berbagai sumber, yuk nostalgia dengan sinetron-sinetron fenomenal dalam sejarah televisi Tanah Air dengan urutan acak.

1. Si Doel Anak Sekolahan

Bicara sinetron tidak bisa melupakan sinetron satu ini. Tayang sejak 12 Maret 1994, Si Doel Anak Sekolahan mencatat rating 8,1 persen berdasar situs web IMDb.

Baca juga: Nostalgia Sinetron Si Doel Anak Sekolahan, Intip Silsilah Keluarga Babe Sabeni

Dengan total 162 episode dan tujuh musim, sinetron ini cukup mencuri perhatian karena mengangkat tema kehidupan keluarga Betawi

2. Cinta Fitri 3

Dibintangi Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu, rating sinetron ini termasuk paling tinggi di masanya dan tercatat selama beberapa tahun belum bisa dikalahkan, sampai akhirnya muncul sinetron Ikatan Cinta yang berhasil melewati rating Cinta Fitri 3

Di episode akhirnya, Cinta Fitri Season 3 berhasil meraih rating 12,6 persen dengan share 39,2 persen.

Cinta Fitri tayang sebanyak tujuh musim dengan jumlah 1002 episode.

Baca juga: Nikita Willy Beri Kejutan Manis di Hari Ulang Tahun Suaminya

3. Putri yang Ditukar

Tayang dari tahun 2010 hingga 2012, sinetron ini cukup populer di masa itu dan perlahan menggeser posisi Cinta Fitri yang memasuki season 6, Kemilau Cinta Kamila 2.

Menariknya, sinetron ini berbeda dengan sinetron pendahulunya yang umumnya tayang satu jam hingga 1,5 jam. Putri yang Ditukar tayang hingga tiga jam dalam satu hari.

4. Anak Jalanan

Dibintangi Stefan William dan Natasha Wilona, sinetron Anak Jalanan tayang dari tahun 2015 hingga 2017 dengan rating tertinggi 10,8 persen.

Baca juga: Cerita Evan Marvino, Bintang Sinetron Anak Jalanan, yang Menikah dengan Penggemar

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X