Kompas.com - 15/02/2021, 15:23 WIB
Uya Kuya dan Astrid menceritakan pengalaman terkena covid-19. (Bidikan layar YouTube Uya Kuya TV). KOMPAS.com/Revi C Rantung Uya Kuya dan Astrid menceritakan pengalaman terkena covid-19. (Bidikan layar YouTube Uya Kuya TV).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar mengejutkan datang dari pembawa acara Uya Kuya.

Lama tak terlihat di media sosial hingga televisi, Uya mengaku sempat positif Covid-19.

Bahkan tak hanya Uya, istri dan anak-anaknya juga ikut terkena virus tersebut.

Dalam kanal YouTube Uya Kuya TV, dia menjelaskan bahwa perjuangan melawan Covid antara hidup dan mati.

Baca juga: Masih Ingat Ciripa Eks Asisten Uya Kuya? Begini Kabarnya

“Selama sebulan ini keluarga vakum dari YouTube. Kami enggak ada di mana pun, karena ada kejadian yang sangat menyeramkan bagi keluarga kami. Kami kena musibah, cobaan, di mana cobaan itu kami berjuang antara hidup dan mati,” kata Uya Kuya dikutip Kompas.com, Senin (15/2/2021).

“Tanggal 10 Januari kemarin saya mengalami demam enggak enak badan, enggak tahu kenapa saya berpikir ini kena Covid nih. Saya bilang Astrid gue kena Covid,” tambah Uya.

Hingga akhirnya Uya benar-benar dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga: Uya Kuya Sarankan Jadi Gembel di Pusat Perbelanjaan, Anak: Its Not Me Papa

Astrid menceritakan bahwa suaminya sempat tak sadarkan diri dan mengalami demam tinggi.

“Saat itu pipis saya lihat Uya lagi tidur enaklah. Pas aku keluar dia kaget nyariin aku, tiba-tiba dia keluar dari kamar, dia jatuh, teriak-teriak,” ucap Astrid.

“Aku keluar aku pegang tangan kamu, tiba-tiba matanya kayak ke atas gitu. Mukanya pucat, terus jatuh. ‘Ya Allah bangun sadar’,” tambah Astrid.

Baca juga: Jawaban Uya Kuya Saat Disebut Raja Settingan

Saat itu, Astrid hanya bisa menangis agar Uya kembali sadar.

“Sudahz nangis deh, alhamdulilah Mas Uya kebuka, aku kenapa, panas tinggi. Aku cek 39 sekian. Saat itu aku telepon dokter,” tutur Astrid.

Meski begitu, saat ini Uya telah sembuh melawan penyakit tersebut.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X