Pendiri M Bloc, Handoko Hendroyono, Manfaatkan Pandemi Covid-19 sebagai Peluang

Kompas.com - 13/02/2021, 15:58 WIB
Handoko Hendroyono menceritakan bagaimana M-Bloc bisa tetap beradaptasi menghadapi situasi di tengah pandemi Covid-19. YouTube Kompas.comHandoko Hendroyono menceritakan bagaimana M-Bloc bisa tetap beradaptasi menghadapi situasi di tengah pandemi Covid-19.

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu pendiri M Bloc, Handoko Hendroyono, melihat pandemi Covid-19 bukan sebagai sebuah ancaman, melainkan peluang.

Hal tersebut diungkapkannya kepada Wisnu Nugroho dalam video terbaru Beginu.

"Saya dengan berat hati (menyebutnya) ini peluang. Maksudnya gini, kenapa saya bilang dengan berat hati karena kesannya kayak belagu dan memanfaatkan kesengsaraan," kata Handoko seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (13/2/2021).

Baca juga: Handoko Hendroyono Pede M Bloc Space Tetap Hidup meski di Masa Pandemi

Handoko lalu menceritakan bahwa sebelum pandemi melanda, brand-brand lokal di Indonesia tengah bergeliat dan berkembang.

Kemunculan mereka lalu sedikit tertahan karena adanya pandemi.

Namun di sisi lain, kehadiran pandemi yang menghentikan globalisasi ini justru merupakan peluang bagi brand-brand lokal mendapat tempat dalam hati masyarakat.

Baca juga: Mural Glenn Fredly di M Bloc Space, Mutia Ayu: Ini Adalah Salah Satu Kado Terindah

"Tapi pandemi ini menurut saya ini kayak menyetop globalisasi, ini menyadarkan kita bahwa kita harus sadar ada banyak emas-emas di sekitar kita," ucap Handoko.

Alih-alih merenungi kehadiran pandemi, Handoko Hendroyono justru mengajak masyarakat untuk mensyukuri hal-hal kecil di sekitar yang sebelumnya tak disadari.

"Kayak mensyukuri apa yang terdekat. Jadi dengan berat hati, pandemi ini justru bagus dalam konteks itu," kata Handoko.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X