Kompas.com - 11/02/2021, 19:38 WIB
Sutradara Ismail Bashbet (bertopi) berfoto dengan para bintang Keluarga Cemara 2 (dari kiri) Ringgo Agus, Adhisty Zara, Widuri Putri, dan Nirina Zubir. Instagram/Film Keluarga CemaraSutradara Ismail Bashbet (bertopi) berfoto dengan para bintang Keluarga Cemara 2 (dari kiri) Ringgo Agus, Adhisty Zara, Widuri Putri, dan Nirina Zubir.

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Keluarga Cemara 2 baru saja menyelesaikan proses syutingnya.

Film garapan Visinema Pictures ini akan menghadirkan Ismail Basbeth sebagai sutradara.

Anggia Kharisma selaku produser menjelaskan bahwa Keluarga Cemara 2 harus terus bertumbuh sebagai sebuah karya.

Baca juga: Pembajak Film Keluarga Cemara Disidang, Angga Dwimas Sasongko: Ini Babak Baru Perlawanan

Pergantian sutradara ini merupakan bagian dari pertumbuhan cerita Keluarga Cemara.

"Karena kadang kita perlu men-challenge kita ke poin-poin di mana kita bisa melampaui zona nyaman kita," ujar Anggia saat dihubungi Kompas.com, Kamis (11/2/2021).

Selain Ismail Basbeth, tugas penulis skenario diserahkan kepada Irfan Ramli.

Baca juga: Visinema Jalin Kerja Sama dengan Kathanika, Garap 4 Film Termasuk Keluarga Cemara 2

Uniknya, Ismail dan Ipang belum pernah sama sekali menyutradarai atau menulis skenario untuk film bergenre drama keluarga dan anak.

"Menariknya walaupun ini sekuel tapi ini jadi yang pertama buat beberapa orang. Ini pertama kalinya untuk Ismail Basbeth direct film anak keluarga, Ipang juga gitu," ucap Anggia sambil tertawa.

Dari jajaran pemain, Keluarga Cemara 2 masih dibintangi oleh sebagian pemain lamanya seperti Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Adhisty Zara, dan Widuri Putri Sasono.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X