Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Visinema Jalin Kerja Sama dengan Kathanika, Garap 4 Film Termasuk Keluarga Cemara 2

Kompas.com - 30/12/2020, 14:38 WIB
Tri Susanto Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Kathanika Entertainment mengumumkan kerja sama investasi dengan rumah produksi Visinema Pictures yang dipimpin oleh sutradara Angga Dwimas Sasongko.

Kathanika yang merupakan bagian dari Vardha Group memberikan kucuran dana kepada Visinema Pictures untuk empat film.

Baca juga: Visinema Pictures Layangkan Somasi Kedua terhadap Iflix

Salah satunya adalah judul terbesar yang dipegang Intellectual Property-nya Visinema Pictures yaitu sekuel dari film adaptasi sukses 2019 Keluarga Cemara, Keluarga Cemara 2.

Tiga judul lainnya yang juga didukung oleh Kathanika Entertainment adalah Ben & Jody, Jagat Arwah, dan Mencuri Raden Saleh.

Rahadian Agung perwakilan dari Kathanika Entertainment mengatakan, kerja sama ini merupakan bentuk optimisme akan bangkitnya perfilman Indonesia.

Baca juga: Visinema Pictures Buka Kelas Online Gratis Selama Ramadhan, Tertarik?

Menurut dia, Visinema Pictures sudah terbukti dapat memberikan terobosan dan nafas segar bagi perfilman Indonesia.

"Keluarga Cemara sukses membawa keluarga ke bioskop di tahun 2019. Judul-judul lainnya juga merupakan judul yang kami rasa akan dapat menghibur pasarnya masing-masing," ujar Rahadian, Rabu (20/12/2020).

Angga mengapresiasi komitmen Kathanika Entertainment dalam mendukung perfilman Indonesia melalui kerja sama investasi ini.

Baca juga: Angga Dwimas Sasongko: Visinema Tengah Godok Film Horor Perdana

"Dengan adanya kerja sama ini, saya yakin dan optimis di tahun-tahun ke depan akan lebih produktif dalam mengembangkan cerita dan Intellectual Property yang memiliki potensi besar," ujar Angga.

Selain untuk empat film Visinema Pictures, Kathanika Entertainment juga melakukan investasi pada film Satria Dewa: Gatotkaca.

CEO Visinema Pictures Angga Dwimas Sasongko menjalin kerja sama investasi dengan Kathanika Entertainment yang diwakili Rahadian Agung.Istimewa CEO Visinema Pictures Angga Dwimas Sasongko menjalin kerja sama investasi dengan Kathanika Entertainment yang diwakili Rahadian Agung.

Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini bakal jadi pembuka Jagat Sinema Satria Dewa ini didasarkan pada kisah-kisah Bharatayuda dengan sentuhan modern yang dirancang sedemikian rupa untuk pasar millennial Indonesia dan akan ditayangkan 2021.

Baca juga: Angga Dwimas Pastikan Tetap Bagi THR dan Tak Ada PHK di Visinema

Judul lain yang juga didukung adalah film Pulung Gantung” yang menjadi debut penyutradaraan aktor kenamaan Cornelio Sunny dengan sutradara pemenang Piala Citra, Ismail Basbeth yang berperan sebagai produser.

Bukan hanya itu, ada juga film Yakin Nikah, sebuah drama romantis komedi yang diambil dari web series yang sukses di YouTube dan akan disutradarai oleh Andibachtiar Yusuf.

Kathanika Entertainment juga sedang membuat sebuah serial animasi untuk anak Indonesia berjudul Satria Pandawa yang akan diproduksi oleh Lumine Studio, sebuah perusahaan animasi lokal yang dikenal telah membuat banyak animasi dan CGI di Indonesia dan juga dunia internasional.

Baca juga: Berusaha Tak Ada PHK, Begini Cara Visinema Bantu Karyawannya Saat Pandemi Corona

Terakhir, juga sedang dalam tahap pra produksi yaitu Do You See What I See? yang di ambil dari horor drama podcast yang populer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com