Kompas.com - 23/04/2020, 19:02 WIB
Angga Sasongko selain menjadi sutradara film bertema kopi, Ia juga lihai dalam membuat kopi di kedai miliknya, kawasan Blok M Jakarta. Dok Karim RaslanAngga Sasongko selain menjadi sutradara film bertema kopi, Ia juga lihai dalam membuat kopi di kedai miliknya, kawasan Blok M Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi Visinema Pictures menyelenggarakan kelas online gratis selama bulan Ramadhan.

Sutradara Angga Dwimas Sasongko menjelaskan, dalam kelas online ini, perserta yang mendaftar akan diseleksi terlebih dahulu.

"Untuk kelasnya agar lebih punya bobot, harus diseleksi pesertanya. Karena, kan, ini bukan seminar, ini benaran workshop, ada empat sesi," kata Angga saat dihubungi Kompas.com, Kamis (23/4/2020).

Baca juga: Cerita Persahabatan Angga Dwimas Sasongko dengan Glenn Fredly

Angga mengatakan, orang yang berhak menyeleksi pendaftar adalah pengajar kelas online itu sendiri.

"Ada standarisasinya dan itu hak prerogatifnya si pengajar. Karena kan ini akan sedikit advance ya, enggak general kelasnya, pasti akan lebih dalam," ucap Angga.

Angga mengatakan, selama Ramadhan, ada beberapa kelas online yang akan dihadirkan Visinema, antara lain desain produksi film, bisnis hingga pelatihan biola.

Baca juga: Cerita Persahabatan Angga Dwimas Sasongko dan Glenn Fredly, Sama-sama Pengagum Gusdur

"Jadi selama Ramadhan akan ada kelas. Dari saya kelas bisnis, nanti mungkin kelas biolanya, yang udahan pasti ada kelas karakter desain menggambarkan karakter dari tim Visinema Animation," ujar Angga.

Hingga saat ini, Visinema sudah membuka satu kelas online.

Kelas online terebut tentang bagaimana proses desain produksi sebuah film bergenre Sci-Fi.

Baca juga: Profil Angga Dwimas Sasongko, Sutradara Filosofi Kopi dan NKCTHI

Pengajar kelas tersebut yakni Sutradara dan Lead Creative Visinema, Adriano Rudiman.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X