Kompas.com - 10/02/2021, 16:46 WIB
Logo sejumlah agensi hiburan di Korea Selatan. SoompiLogo sejumlah agensi hiburan di Korea Selatan.

KOMPAS.com - Kerja sama megah antara agensi Big Hit Entertainment, YG Entertainment, Universal Music Group (UMG), dan Kiswe telah diumumkan.

Mereka bergabung untuk meluncurkan platform streaming live digital baru.

Rabu (10/2/2021), terungkap bahwa YG dan UMG telah menjadi investor bersama di KBYK Live, sebuah perusahaan gabungan yang diluncurkan Big Hit Entertainment dengan Kiswe.

Baca juga: Naver Resmi Investasikan Rp 4,5 Triliun ke Anak Perusahaan Big Hit Entertainment

Melalui investasi YG dan UMG, KBYK Live berencana meluncurkan platform bernama VenewLive berskala global dengan berbagai musisi, termasuk artis agensi.

Big Hit dan Kiswe menandatangani nota kesepahaman (MoU) pada Mei 2020 dan meluncurkan perusahaan bersama mereka pads September 2020.

VenewLive digunakan untuk mengadakan konser online di Big Hit Entertainment, misalnya konser BTS BANG BANG CON: The Live and BTS MAP OF THE SOUL ON:E.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: YG Entertainment Ungkap Negara dengan Penonton Terbanyak Saat Konser Online BLACKPINK

Dua konser tersebut menunjukkan kinerja audio dan video yang stabil meskipun hampir 1 juta penonton di seluruh dunia.

Konser ini juga menawarkan layanan 4K / HD dan berbagai perspektif kamera yang berbeda dari para artis di atas panggung, serta fungsi interaktif seperti live chat, dan koneksi Bluetooth dengan light stick.

Baca juga: Jalin Kerja Sama, Big Hit Entertainment Investasikan Rp 890 Miliar untuk YG PLUS

Berdasarkan teknologi canggih, VenewLive berencana menampilkan konten yang unik untuk setiap artis dan pengalaman konser yang disesuaikan untuk para penggemar.

Ini mencakup berbagai elemen pertunjukan dalam konser digital yang disesuaikan dengan karakteristik dan kebutuhan masing-masing artis dan penggemar, termasuk berbagai fungsi interaktif sosial seperti transmisi konser, pembelian merchandise resmi, dan live chat.


Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X