Kompas.com - 09/02/2021, 15:12 WIB
Ari Lasso menggunakan kaos vintage full print The Doors yang pernah dipakainya dalam pembuatan video klip Kangen bersama Dewa 19 di tahun 1992. YouTube Ari Lasso TVAri Lasso menggunakan kaos vintage full print The Doors yang pernah dipakainya dalam pembuatan video klip Kangen bersama Dewa 19 di tahun 1992.

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah 15 hari positif, penyanyi Ari Lasso akhirnya dinyatakan sembuh dari virus corona.

Kendati demikian, pada hari pertama kesembuhannya, pelantun lagu "Arti Cinta" itu sempat mengalami delirium alias gangguan kesadaran atau kebingungan parah. 

"Hanya ada satu hal yang perlu kita ingatkan kepada teman-teman yang punya pengalaman sama dengan kita, jangan khawatir kalau satu hari sampai lima hari pertama mengalami halu delirium," kata Ari Lasso seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube-nya, Selasa (9/2/2021).

Baca juga: Napas Berat Saat Positif Covid-19, Ari Lasso Habiskan 4 Inhaler Ketika Menuju Rumah Sakit

Pemilik nama lengkap Ari Bernardus Lasso itu menceritakan gangguan kesadaran yang menurut dia cukup parah.

Suami Vita Dessy itu berujar, ia mengalami itu ketika tidur.

"Bingung membedakan antara tadi itu tidur, mimpi, atau enggak, atau leyeh-leyeh. Dan dimensi jamnya ubah-ubah. Seperti waktu hari pertama pulang ke rumah, aku negatif itu, aku sepanjang malam mimpi yang horor, mimpi yang sangat mengerikan," tutur Ari Lasso.

Baca juga: Delirium Jadi Gejala Baru Covid-19, Apa Penyebab dan Faktor Risikonya?

Karena merasa takut, akhirnya Ari Lasso berdoa agar mimpi itu tidak datang lagi.

"Sampai aku sama Tuhan bilang 'Tuhan, jangan mimpi kayak gini dong. Aku ketakutan'. Itu dua hari berturut-turut. Jadi dari bawah kasurku, kayak keluar makhluk-makhluk enggak jelas. dan itu terbawa ke hari siangnya," ujar Ari Lasso.

Setelah akhirnya bertanya dengan teman-temannya yang sempat positif Covid-19, ia mendapatkan cerita yang akhirnya membuat hatinya tenang.

Baca juga: INFOGRAFIK: Mengenal Delirium, Gejala Baru Covid-19

"Jadi aku kayak orang takut tidur. 'Jangan jangan aku nanti malam begin ya'. Untungnya aku saat itu terhubung dengan Yuyun di grup, Pak Faisal, Helmy, Sekjen NU, sahabat istriku, ternyata memang sama," ujar Ari Lasso.

"Sejak itu aku malah lebih tenang. Berarti harus dilewati saja, jangan pikir berat-berat, pakai olahraga ringan," lanjutnya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X