Kompas.com - 03/02/2021, 15:04 WIB
Presenter dan artis peran Raffi Ahmad. Instagram/Raffi Ahmad dan Nagita SlavinaPresenter dan artis peran Raffi Ahmad.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Raffi Ahmad kembali mangkir dalam sidang kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan di Pengadilan Negeri (PN) Depok pada Rabu (3/2/2021).

Ini merupakan kali kedua Raffi Ahmad tidak menghadiri persidangan. Sebelumnya, alasan dia tak hadir karena mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap kedua bersama Presiden Joko Widodo.

Oleh karena itu, Raffi Ahmad diwakili oleh kuasa hukumnya, Jonathan Tampubolon, Amri Pasaribu, dan Diego Maradona.

Baca juga: Raffi Ahmad Dijadwalkan Hadir Sidang Dugaan Pelanggaran Prokes Kembali Digelar

"Saat ini tergugat tidak hadir, yang hadir kuasanya yang disampaikan oleh Raffi," kata Jonathan dalam persidangan.

Sementara dari pihak penggugat, dihadiri oleh David Tobing dan kuasa hukumnya, Richan Simanjuntak.

Walau begitu, Hakim Ketua Eko Julianto serta Hakim Anggota Divo Ardianto dan Nugraha Medica memutuskan untuk tetap menjalankan persidangan dengan memasuki agenda selanjutnya, yakni tahap mediasi.

Baca juga: Raffi Ahmad Banjir Pujian Usai Jadi Pembawa Acara TikTok Awards Indonesia 2020

"Mediasi waktunya 30 hari kerja, apabila dalam 30 hari itu dirasa kurang, pembicaraan atau negosiasi, dapat diperpanjang lagi. Penyelenggaraan mediasi di dalam ruang mediasi Pengadilan Negeri Depok," ujar Eko.

Selepas persidangan, Jonathan Tampubolon menolak memberikan keterangan kepada awak media mengenai alasan kliennya kembali tak hadir ke dalam persidangan.

Sebagai informasi, semua berawal dari buntut panjang dugaan pelanggaran protokol kesehatan saat Raffi Ahmad menghadiri acara pesta ulang tahun rekannya pada Rabu (13/1/2021) malam.

Baca juga: Fitri Kontestan Indonesian Idol Ternyata Pernah Jadi Vocal Director Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Raffi diketahui berfoto bersama rekan-rekannya tanpa menggunakan masker maupun menjaga jarak. Foto awalnya diunggah oleh artis peran Anya Geraldine melalui akun Instagram-nya.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X