Penggemar Menanti Sweet Home Season 2, Ini Jawaban Penulis Kim Carnby

Kompas.com - 28/01/2021, 20:20 WIB
Webtoon Sweet Home DOK. LINE WEBTOONWebtoon Sweet Home
Penulis Firda Janati
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Webtoon Sweet Home merupakan buah karya penulis Kim Kan Bi dan Hwang Young Chan yang dikenal sebagai ahlinya membuat cerita webtoon bergenre thriller.

Sejak pertama dirilis pada 2017, webtoon tersebut telah dibaca 1,2 miliar kali secara global.

Sweet Home bahkan diangkat menjadi drama dan disutradarai Lee Eung Bong, yang pernah menggarap drakor Descendants of the Sun dan Mr. Sunshine.

Sukses menarik perhatian pembaca dan penggemar K-drama mancanegara, penggemar kini menantikan kelanjutan kisah Cha Hyun Soo dkk di musim kedua.

Baca juga: Hwang Young Chan Cerita Kesulitan Saat Menggarap Webtoon Sweet Home

Dari awal penggarapan, kata Kim Carnby, dia memutuskan untuk memperlihatkan cerita sampai pemeran utama (Cha Hyun Soo) bertahan dan berhasil keluar dari Green Home.

"Saya merasa tidak ada alasan lagi untuk saya melanjutkan cerita jika tokoh tersebut berhasil keluar dari Green Home," ujar Kim Carnby, Kamis (28/1/2021).

Kim Carnby sadar saat ini banyak penggemar Sweet Home yang menantikan kelanjutan musim kedua.

"Tapi, untuk saat ini saya bisa menyampaikan bahwa saya masih belum ada rencana untuk melanjutkan season 2," ungkapnya.

Baca juga: Cerita Lahirnya Webtoon Sweet Home yang Diadaptasi Jadi Drama Korea

Kim menuturkan, dia dan Hwang Young Chan menangani skala ploting season pertama yang terbilang cukup sempit.

"Tapi, jika kami lanjut season 2, kami berdua tidak yakin bisa bertanggung jawab menangani plotting dunia yang luas di luar Green Home," ucapnya.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X