Cerita Lahirnya Webtoon Sweet Home yang Diadaptasi Jadi Drama Korea

Kompas.com - 28/01/2021, 18:01 WIB
Webtoon Sweet Home DOK. LINE WEBTOONWebtoon Sweet Home

JAKARTA, KOMPAS.com - Webtoon Sweet Home menjadi salah satu komik digital populer bukan hanya di Korea Selatan, tetapi juga mancanegara.

Webtoon Sweet Home adalah buah hasil karya dari Kim Kan Bi dan Hwang Young Chan, penulis yang dikenal sebagai ahlinya genre thriller.

Dalam eksklusif media interview, Kim Kan Bi atau akrab dikenal Kim Carnby, mengungkapkan inspirasi dalam membuat webtoon bergenre thriller itu.

Baca juga: Bukan Hanya Sweet Home, Berikut 5 Drakor Horor yang Bikin Bulu Kuduk Merinding

"Sebagai penulis, saya merasa perlu adanya pengaruh kuat yang membedakan karya saya dengan karya lain agar bisa unggul dan bersaing," kata Kim Carnby, Kamis (28/1/2021).

Ketika baru mulai bekerja sebagai webtoonist dulu, Kim menuturkan saat itu jarang sekali ada yang membuat cerita bergenre thriller.

"Saya pikir thriller adalah genre yang memungkinkan saya untuk mem-back up kekurangan saya di bidang gambar dengan story telling yang kuat," ujarnya.

Baca juga: Lee Do Hyun Bicara Kemungkinan Tampil di Sweet Home Season 2

Selain itu, Kim Carnby ingin karyanya bisa unggul dan bersaing di antara banyaknya webtoonist thriller lainnya.

"Jadi, sebenarnya saya tidak memulai genre thriller karena saya suka, tapi lebih karena saya ingin bisa unggul dan bersaing," ucapnya.

Oleh karenanya, hal itu yang menjadi alasannya membuat webtoon Sweet Home.

Baca juga: 5 Alasan Nonton Drama Sweet Home, Rilis Hari ini di Netflix

"Setelah saya mulai, semuanya terasa menarik dan hasilnya sangat memuaskan sehingga karya-karya utama saya genre-nya thriller," tutur Kim.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X