Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/01/2021, 21:41 WIB
Rintan Puspita Sari,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi muda Nadin Amizah kembali buat heboh media sosial, kali ini bukan karena unggahannya di media sosial atau aksi panggungnya, melainkan karena ucapannya di podcast Deddy Corbuzier.

Namanya langsung masuk trending topic Twitter karena potongan video hitungan detik ketika dia berbicara tentang miskin dan kaya.

"Semoga tetap bisa berbuat baik dan enggak benci dunia kalau tiba-tiba keluarga lu jatuh miskin, roda berputar," tulis akun @babyfrogcrying

"Aku diajarkan guru ngajiku agar tidak perlu menunggu kaya supaya bisa bersedekah kak," tulis akun @hikamputra17

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Kereta Ini Melaju Terlalu Cepat - Nadin Amizah

Meskipun mendapat cercaan, tapi tidak sedikit juga netizen yang membela Nadin dan mengatakan tahu poin pembicaraan Nadin. 

"Nadin hanya bilang kalau orang miskin lebih mudah iri dan benci ketika mereka melihat teman mereka meraih sukses. Tapi orang kaya sudah terlalu sibuk dengan urusan mereka, itu semua kembali pada masing-masing orang," tulis akun @hzwhzwwzz

Penjelasan Nadin Amizah

Ramai dibicarakan netizen, pelantun "Rumpang" itu kemudian memberi penjelasan tentang maksud ucapannya.

"Yang mungkin bisa dimengerti: aku diajarkan untuk menjadi kaya agar lebih mudah bersedekah TIDAK SAMA dengan aku mengatakan semua orang kaya gemar sedekah," tulis Nadin di akun @rahasiabulan, dikutip Selasa (19/1/2021).

Baca juga: 7 Fakta Menarik di Balik Sosok Nadin Amizah

"2. Aku diajarkan untuk menjadi kaya agar lebih mudah bersedekah TIDAK SAMA dengan aku bilang orang yang berpenghasilan kecil adalah orang yang pelit," tulis Nadin lagi.

"3. Aku diajarkan untuk menjadi kaya agar lebih mudah bersedekah TIDAK SAMA dengan aku merendahkan orang yang berpenghasilan lebih kecil SAMA SEKALI," tulisnya.

Nadin juga menjelaskan kalau dia telah ditegur atas pemilihan miskin dan kaya dalam podcast tersebut.

Konten yang tengah menjadi sorotan netizen

Sebelumnya diketahui dari podcast Deddy Corbuzier, Nadin sempat berbicara tentang orang miskin dan orang kaya.

Baca juga: Nadin Amizah Akui Tak Pernah Bisa Pacaran Dalam Waktu Lama

"Menurut aku saat seseorang itu miskin, dalam artian miskin ekonomi bukan miskin bahagia, dan lain-lain, mereka tertekan secara ekonomi mereka bisa jadi balik lagi projecting-nya ke hal-hal yang enggak baik," ucap Nadin di podcast Deddy Corbuzier.

"Aku juga sangat-sangat disarankan sama bunda, jadilah orang kaya karena kalau kamu kaya, kamu akan lebih mudah menjadi orang baik," kata Nadin mengulang nasihat ibunya.

"Dan saat kita miskin, rasa benci kita terhadap dunia itu sudah terlalu besar, sampai kita enggak punya waktu untuk baik ke orang lain," lanjutnya.

Saat itu, Deddy menyetujui pendapat Nadin walaupun tidak sepenuhnya.

Baca juga: Nadin Amizah: Minimal Kita Ninggalin Jejak yang Baik

"Tidak mengatakan orang miskin seperti itu ya, tapi bisa menjadi seperti itu. I'm agree with that, karena biar bagaimanapun menangis di mercy lebih baik daripada menangis di bajaj," kata Deddy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com