Penjelasan Nadin Amizah soal Ucapan Kaya dan Miskin yang Jadi Trending

Kompas.com - 19/01/2021, 21:41 WIB
Penyanyi Nadin Amizah. Dok. PribadiPenyanyi Nadin Amizah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi muda Nadin Amizah kembali buat heboh media sosial, kali ini bukan karena unggahannya di media sosial atau aksi panggungnya, melainkan karena ucapannya di podcast Deddy Corbuzier.

Namanya langsung masuk trending topic Twitter karena potongan video hitungan detik ketika dia berbicara tentang miskin dan kaya.

"Semoga tetap bisa berbuat baik dan enggak benci dunia kalau tiba-tiba keluarga lu jatuh miskin, roda berputar," tulis akun @babyfrogcrying

"Aku diajarkan guru ngajiku agar tidak perlu menunggu kaya supaya bisa bersedekah kak," tulis akun @hikamputra17

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Kereta Ini Melaju Terlalu Cepat - Nadin Amizah

Meskipun mendapat cercaan, tapi tidak sedikit juga netizen yang membela Nadin dan mengatakan tahu poin pembicaraan Nadin. 

"Nadin hanya bilang kalau orang miskin lebih mudah iri dan benci ketika mereka melihat teman mereka meraih sukses. Tapi orang kaya sudah terlalu sibuk dengan urusan mereka, itu semua kembali pada masing-masing orang," tulis akun @hzwhzwwzz

Penjelasan Nadin Amizah

Ramai dibicarakan netizen, pelantun "Rumpang" itu kemudian memberi penjelasan tentang maksud ucapannya.

"Yang mungkin bisa dimengerti: aku diajarkan untuk menjadi kaya agar lebih mudah bersedekah TIDAK SAMA dengan aku mengatakan semua orang kaya gemar sedekah," tulis Nadin di akun @rahasiabulan, dikutip Selasa (19/1/2021).

Baca juga: 7 Fakta Menarik di Balik Sosok Nadin Amizah

"2. Aku diajarkan untuk menjadi kaya agar lebih mudah bersedekah TIDAK SAMA dengan aku bilang orang yang berpenghasilan kecil adalah orang yang pelit," tulis Nadin lagi.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X