Kompas.com - 19/01/2021, 11:31 WIB
Cillian Murphy, Paul Anderson, and Joe Cole dalam film Peaky Blinders (2013) BBCCillian Murphy, Paul Anderson, and Joe Cole dalam film Peaky Blinders (2013)

JAKARTA, KOMPAS.com - Serial Peaky Blinders akan segera melanjutkan proses produksi untuk musim terakhirnya.

Serial hit dari BBC ini baru saja mengumumkan akan melanjutkan proses produksi di Inggris dengan pengawasan protokol kesehatan yang ketat.

Steven Knight, sang kreator sekaligus penulis, akan mengakhiri Peaky Blinders pada musim keenam.

Baca juga: Sinopsis Peaky Blinders, Aksi Cillian Murphy Memimpin Geng Kriminal

Padahal dalam wawancara bersama Entertainment Weekly di tahun 2019, ia sempat berujar bahwa serial yang dibintangi oleh Cillian Murphy ini akan berakhir di musim ketujuh.

Penundaan proses produksi dampak dari pandemi virus corona menjadi alasan di balik keputusan Steven Knight mengakhiri Peaky Blinders di musim keenam.

Kendati demikian, ia menjanjikan cerita yang lebih menarik untuk season finale Peaky Blinders.

"Peaky akan kembali dengan lebih berbahaya. Setelah terpaksa menunda proses produksi karena pandemi Covid-19, kami akhirnya bertemu lagi dengan keluarga ini dalam ancaman dan pertaruhan yang lebih tinggi," kata Steven seperti dilansir Variety, Selasa (19/1/2021).

"Kami percaya ini akan menjadi serial terbaik dari semuanya dan para fans akan menyukainya. Sementara serial televisinya akan berakhir, cerita akan berlanjut dalam format lain," lanjutnya.

Peaky Blinders pertama kali tayang di BBC Two pada 2013 dan menjadi salah satu hits besar di berbagai negara.

Berkat popularitas tingginya, serial tentang keluarga Thomas Shelby di Birmingham ini akhirnya dipindahkan ke BBC One pada 2019.

Netflix juga menyertakan lima musim Peaky Blinders di dalam daftar tayangannya.

Musim keenam atau finale Peaky Blinders diproyeksikan tayang pada akhir 2021 atau awal 2022 tergantung dari seberapa cepat proses produksi akan berlangsung di tengah krisis virus corona di Inggris.


Sumber Variety
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X