Kompas.com - 08/01/2021, 17:18 WIB
Cillian Murphy dalam serial Peaky Blinders BBC TwoCillian Murphy dalam serial Peaky Blinders

JAKARTA, KOMPAS.com - Peaky Blinders merupakan serial drama kriminal buatan Steven Knight yang mengikuti kisah keluarga kriminal Shelby.

Keluarga fiksi tersebut terinspirasi dari geng anak-anak muda, Peaky Blinders, yang aktif beraksi mulai 1890 hingga awal abad ke-20.

Serial ini dibintangi sejumlah aktor dan aktris ternama.

Mulai dari Cillian Murphy, Helen McCrory, Joe Cole, dan Paul Anderson.

Baca juga: Sinopsis Tracers, Taylor Lautner Diburu Geng Kriminal

Kisah serial Peaky Blinders berlatar di Birmingham, Inggris, pada 1919, beberapa bulan setelah berakhirnya Perang Dunia I.

Tommy Shelby (Cillian Murphy) adalah pemimpin geng Peaky Blinders yang sangat ambisius dan licik.

Ia dan komplotannya meraup uang dengan cara judi ilegal serta melakukan bisnis di pasar gelap.

Geng tersebut mulai menarik perhatian Mayor Chester Campbell (Sam Neill), seorang Inspektur Kepala Detektif di Royal Irish Constabulary (RIC), usai Tommy secara tak sengaja mendapatkan satu peti senjata api yang seharusnya dikirim ke Libya.

Baca juga: Sinopsis Film Gotti, Kisah Bos Mafia Paling Berpengaruh di Amerika

Chester sendiri memang dikirim oleh Winston Churchill (Andy Nyman) dari Belfast untuk membersihkan kota dari Tentara Republik Irlandia (IRA), Komunis, geng, ataupun penjahat lainnya.

Karena hubungan dengan Irlandia sedang memanas, pemerintah Inggris mengira senjata tersebut dicuri oleh IRA.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X