Kompas.com - 08/01/2021, 17:17 WIB
Arie Untung dan sang istri Fenita Arie YouTube Daniel Mananta NetworkArie Untung dan sang istri Fenita Arie

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Arie Untung dan Fenita Jayanti mengaku rumah tangganya hampir bubar. Hal tersebut terjadi saat Arie tengah dalam proses hijrah.

Saat itu, ia mengajak Fenita untuk hijrah. Namun, cara yang digunakan oleh Arie kala itu terkesan memaksa, sehingga membuat Fenita merasa tak nyaman.

Baca juga: Arie Untung: Kalau Sekarang Cemburuan karena Menjalankan Tugas Suami

"Ya namanya rumah tangga pasti pernah ada berantemnya, mungkin waktu itu polanya saya yang salah ngomong (saol hijrah) segala macam. Padahal dulu, gue proses lama (untuk hijrah), gue berharap dalam waktu dekat dia langsung paham. Itu salah, gue ngomong ribet," kata Arie dalam acara OKAY BOS seperti dikutip di kanal YouTube TRANS7, Jumat (8/1/2021).

Karena persoalan itu, hubungan rumah tangga Arie Untung dan Fenita sempat merenggang. Bahkan, saking merasa tidak nyaman karena sikap Arie, Fenita merasa dirinya sudah tidak cocok dengannya.

Baca juga: Cerita Arie Untung Lamar Fenita dalam Sebuah Penggalangan Dana

"Terus dia bilang kalau kita ngomongin agama kita udah enggak cocok," kata Arie.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sejak saat itu, Arie pun memperbanyak ibadah. Ia bertanya-tanya kepada sang khalik bagaimana seharusnya sikap yang benar dilakukannya untuk membimbing istrinya menjadi soleha.

Perlahan, Arie justru mengubah dirinya menjadi lebih baik. Dengan begitu, Arie bisa membuktikan bahwa dirinya memang sudah benar-benar hijrah.

Baca juga: Fenita Arie Cerita Saat Arie Untung Ngapel dengan Dadanan Gothic

Arie pun terus bersikap baik dan perhatian kepada Fenita dengan harapan keutuhan rumah tangganya terus terjaga.

"Gue sendiri mundur teratur, justru gue banyakin ibadah. Gue tanya sama Allah, gue ngomong sama yang punya hati dia, gue ngomong pengin punya istri yang soleha. 'Ya allah daripada gue ngerubah dia mending gue ubah diri gue. Gue coba ngasih alasan kepada Allah, gue worth it dapat dia,'" ungkap Arie.

"Suami itu harus lembut, perhatian sama istri. Dia kan belahan lu, ibaratnya lu harus lebih banyak ngobrol ke dia, dia syuting dimana," tambah dia.

Baca juga: Maradona Meninggal Dunia, Arie Untung Kenang Momen Penting Dalam Hidupnya

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X