Raffi Ahmad Akui Sudah Ditegur dan Pastikan Sudah Berikan Klarifikasi ke Istana

Kompas.com - 16/01/2021, 07:25 WIB
Raffi Ahmad saat disuntik vaksin Covid-19 perdana di Istana Negara, Rabu (13/1/2021). Bidik layar Kompas TVRaffi Ahmad saat disuntik vaksin Covid-19 perdana di Istana Negara, Rabu (13/1/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Raffi Ahmad menjadi salah satu penerima pertama vaksinasi Covid-19 di Indonesia, berbarengan dengan Presiden Joko Widodo, di Istana Kepresidenan, Rabu (13/1/2021) pagi.

Namun pada malam harinya, foto-foto yang beredar di media sosial menunjukkan Raffi menghadiri sebuah acara.

Raffi berfoto dengan Nagita Slavina, Anya Geraldind, Sean Gelael dan Gading Marten tanpa menerapkan protokol kesehatan seperti tanpa masker dan menjaga jarak.

Baca juga: Sherina Munaf: Halo Raffi Ahmad, Setelah Vaksin Bukan Berarti Keluyuran Ramai-ramai

Kejadian itu menjadi kontroversi karena Raffi dianggap tidak memberi contoh yang baik kepada jutaan penggemarnya.

Peristiwa itu juga menjadi perhatian pihak Istana Kepresidenan, yang mengundang Raffi untuk menjadi penerima pertama vaksin Covid-19.

Ditegur Istana

Istana Kepresidenan menyatakan telah menegur Raffi Ahmad berkaitan dengan foto yang viral tersebut.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, pihaknya telah meminta Raffi tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus.

"Sudah dinasihati, diingatkan kembali oleh tim komunikasi Covid-19 agar menaati protokol kesehatan," kata Heru saat dihubungi, Kamis (14/1/2021).

Baca juga: Istana Minta Raffi Ahmad Lebih Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Sudah beri klarifikasi

Secara terpisah, Raffi Ahmad menegaskan telah melakukan klarifikasi kepada Istana Negara mengenai foto viral di media sosial.

"Sudah dikomunikasikan, sudah komunikasi," ujar Raffi Ahmad saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (14/1/2021).

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X