Kompas.com - 15/01/2021, 19:19 WIB
Marshel Widianto berpose saat media visit film Laundry Show di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (23/01/2019). Melibatkan sejumlah stand up comedian dan pelawak, film Laundry Show ini akan tayang pada 7 Februari 2019 mendatang. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGMarshel Widianto berpose saat media visit film Laundry Show di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (23/01/2019). Melibatkan sejumlah stand up comedian dan pelawak, film Laundry Show ini akan tayang pada 7 Februari 2019 mendatang.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com – Nama komika Marshel Widianto melambung saat mengikuti kompetisi Stand Up Comedy Academy Musim 3 dan berhasil masuk 20 besar.

Di dunia stand up comedy, Marshel dikenal sering mengangkat materi kemiskinan dan kegetiran, sesuai yang telah ia alami.

Namun, komika 25 tahun tersebut ingin mencari hal baru untuk dipakai sebagai materi lawaknya.

Baca juga: Sebelum Terkenal, Marshel Widianto Pernah Belajar Mencopet

“Jujur, persona (mengangkat kemiskinan) kadang berhasil banget. Tapi kalau itu udah enggak di diri kita, jadi sulit,” tutur Marshel dikutip Kompas.com lewat kanal YouTube Dodit Mulyanto, Jumat (15/1/2021).

Bintang film Laundry Show ini menganggap kemiskinan bukan lagi topik yang melekat pada dirinya saat ini.

“Kayak aku ngomong soal kemiskinan, tapi aku udah enggak miskin,” ungkap Marshel.

“Jadi aku lagi cari lagi nih, sudut pandang apa lagi yang bisa dinikmati dari karya-karyaku,” lanjut Marshel.

Baca juga: Ceritakan Masa Sulit, Marshel Widianto Pernah Makan Nasi Pakai Minyak Jelantah


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X