Kompas.com - 15/01/2021, 18:37 WIB
Marshel Widianto berpose saat media visit film Laundry Show di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (23/01/2019). Melibatkan sejumlah stand up comedian dan pelawak, film Laundry Show ini akan tayang pada 7 Februari 2019 mendatang. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGMarshel Widianto berpose saat media visit film Laundry Show di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (23/01/2019). Melibatkan sejumlah stand up comedian dan pelawak, film Laundry Show ini akan tayang pada 7 Februari 2019 mendatang.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebelum menjadi komika terkenal di Indonesia, Marshel Widianto mengalami kehidupan yang sulit.

Dia pernah menjalani berbagai jenis pekerjaan demi mendapatkan uang. Dia pernah menjadi pengamen hingga penonton bayaran.

Pengakuan mengejutkan dia sampaikan kepada komika Dodit Mulyanto.

Baca juga: Ceritakan Masa Sulit, Marshel Widianto Pernah Makan Nasi Pakai Minyak Jelantah

“Bahkan aku pernah belajar nyopet. Ada yang ajarin, tapi tanganku kurang cepet,” tutur Marshel dikutip Kompas.com lewat kanal YouTube Dodit Mullyanto, Jumat (15/1/2021).

Menurut pria 25 tahun ini, menjadi pencopet juga perlu latihan agar aksinya bisa selalu lancar.

“Kita tuh ada training sama teman sendiri. Kalau dia merasa dompetnya diambil berarti gagal, kalau enggak merasa, berarti berhasil dan langsung praktk,” ungkap Marshel.

Baca juga: Marshel Widianto, Banjir Pekerjaan Saat Masa Pandemi hingga Cerita Haru Mendiang Ayah

“Jadi ada supervisor, atau tingkatan gitu” tambah Marshel dengan nada kelakar.

Kini Marshel sudah berhasil keluar dari masa-masa sulit tersebut.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X