Raffi Ahmad Ungkap Alasan Tidak Kenakan Masker dalam Foto Viralnya

Kompas.com - 14/01/2021, 12:32 WIB
Raffi Ahmad bicara soal gurauan Vicky Prasetyo meminta sponsor pernikahan. (Bidikan layar Starpro Indonesia). KOMPAS.com/Revi C Rantung Raffi Ahmad bicara soal gurauan Vicky Prasetyo meminta sponsor pernikahan. (Bidikan layar Starpro Indonesia).

JAKARTA, KOMPAS.com – Usai fotonya bersama sejumlah artis tanpa mengenakan masker mendapat kritikan, Raffi Ahmad lantas meminta maaf.

Ia juga memberikan klarifikasi dan penjelasan mengenai alasan tidak bermasker dalam foto viral tersebut.

“Jadi tadi malam itu bukan di tempat umum, tapi di rumah pribadi salah satu ayah teman saya. Itu sebelum masuk juga sudah ikut protokoler (pencegahan Covid-19),” tutur Raffi dikutip Kompas.com dari akun @raffinagita1717, Kamis (14/1/2021).

Baca juga: Minta Maaf ke Rakyat Indonesia, Raffi Ahmad Janji Akan Lebih Disiplin Patuhi 3M

“Tapi pas di dalam, karena saya makan, saya enggak pakai masker dan ada yang foto,” lanjutnya.

Pemilik rumah produksi RANS Entertainment ini lantas meminta maaf atas kejadian tersebut.

“Saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada Presiden Republik Indonesia Bapak @jokowi, Sekretariat Presiden, KPCPEN, dan juga kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tersebut,” kata Raffi.

Baca juga: Raffi Ahmad Langgar Prokes Usai Vaksinasi, Apa Kata Dokter?

Pada kesempatan yang sama, mantan presenter Dahsyat ini mengajak orang untuk semakin mematuhi Gerakan 3M guna menekan angka penyebaran Covid-19.

“Saya ingin ke depannya lebih baik, untuk saya, untuk kita, dengan mematuhi 3M, mencuci tangan, memakai masker dan menjauhi kerumunan,” ujarnya.

Sebelumnya, Raffi Ahmad menjadi salah satu orang pertama yang mendapat vaksin Covid-19 Sinovac bersama Presiden Jokowi, Rabu (13/1/2021).

https://www.instagram.com/tv/CKAwbljH-ZN/?igshid=a33njckhpert


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X