Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagian Rencana Hebat, Geisha Rilis Ulang Lagu Demi Waktu Milik Enda Ungu

Kompas.com - 08/01/2021, 18:14 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai rangkaian proyek "Rencana Hebat", grup band Geisha merilis ulang single "Demi Waktu" yang dahulu pernah dibawakan oleh grup band Ungu.

Gitaris Geisha, Roby Satria menjelaskan "Demi Waktu" ini adalah single kedua dari rangkaian proyek yang disebut "Rencana Hebat" pada Februari 2021 mendatang.

"Kenapa Rencana Hebat? Karena Februari nanti kita akan rilis satu karya yang bisa kita kasih judul Rencana Hebat''. Sebenarnya itu sebuah lagu, bukan hanya kata kiasan. Judul besarnya memang 'Rencana Hebat'," kata Roby dalam jumpa pers virtual, Jumat (8/1/2021).

Baca juga: Kenang Perjalanan Karier Musik, Geisha Rilis Lagu Kukatakan Dengan Indah

Sebagai informasi, Geisha sebelumnya juga telah merilis ulang lagu "Kukatakan Dengan Indah" dan berkolaborasi dengan Lukman "NOAH".

Untuk "Demi Waktu" ini, Geisha berkolaborasi langsung dengan pencipta lagunya yakni gitaris Ungu, Enda, yang ia juga menyumbang suara.

Roby berujar, Geisha memang sengaja mengubah membawakan lagu "Demi Waktu" ini secara akustik.

Baca juga: Gara-gara Corona: Geisha Tunda Rilis Album Baru, tetapi Siapkan Singel Anyar

"Kita memang sengaja pilih temanya akustik. Pesan lagu ini kita coba tegaskan lewat liriknya. Lagu 'Demi Waktu' ini sangat kuat, Ungu nya kuat, makanya akustik agar orang-orang ngeh (peka) sama liriknya," ujar Roby.

Roby mengungkapkan, Geisha memilih "Demi Waktu" karena ada kisah yang di balik tembang tersebut dan dialami oleh grup bandnya.

"Ini berkesan untuk Geisha lagunya. Ada story yang akan kita ceritakan, ada cerita di balik 'Demi Waktu'. Kita memang ada cerita khusus dan memang spesial," kata Roby.

Baca juga: Daur Ulang Lagu Guruh Sukarno Putra, Geisha Sulap Keranjingan Disko Jadi Kekinian

Selain itu, Ungu menjadi salah satu grup band yang menginspirasi Geisha dalam merintis karier di industri musik Tanah Air.

"Lagu yang pernah membawa kita mulai dari mengidolakan band Ungu sampai kita manggung bareng mas Enda dan Ungu," ujar Roby melanjutkan.

Rencananya, kata Roby, ada tiga rilisan ulang, termasuk "Demi Waktu", yang bakal dibawakan oleh Geisha dan kemudian ditutup dengan karya terbaru grup bandnya tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com