Kompas.com - 18/12/2019, 19:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Geisha hadir dengan singel terbaru berjudul "Keranjingan Disko" yang pernah dipopulerkan Johny leweurisa.

Uniknya, lagu "Keranjingan Disko" adalah lagu ciptaan maestro seni Guruh Sukarno Putra yang populer pada era 1980-an.

Di tangan Roby dan kawan-kawan, lagu ini disulap menjadi lebih kekinian dengan unsur musik funk yang kental.

Baca juga: Cerita Nidji dan Geisha Bikin Soundtrak Film dengan Vokalis Baru

"Kami punya proyek, kami menghargai, mengapresiasi, melestarikan karya legenda besar untuk dikenal kembali di era sekarang," ucap Indrawati Widjaja atau Acin selaku produser dan Direktur Musica Studio saat ditemui di kawasan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (18/12/2019).

Sementara Roby sang gitaris, merasa apa yang Geisha lakukan ini adalah jawaban bahwa grup band-nya memang band yang berani mengeksplor dalam tiap karya.

Baca juga: Momo Geisha Tiba-tiba Diminta Datang ke Jakarta untuk Indonesia Damai

"Kami tuh sebenarnya bukan band yang main aman. Eksplor ini kesempatan kami sekarang untuk lebih lebar cakupannya, ini juga remake dan bakal sulap-sulap lagunya," ucap Roby di lokasi yang sama.

Roby berharap dengan lagu "Keranjingan Disko", bisa semakin membuat Geisha berani menunjukkan warna baru mereka di belantika musik Indonesia.

"Kami berharap ini ada sesuatu yang benar-benar baru dari Geisha, semoga nanti di karya-karya baru kami bisa memberikan yang baru ini lagi," katanya.

Baca juga: Geisha Siapkan Album Baru Bersama Regina Poetiray

Untuk mengenalkan lagu "Keranjingan Disko", Geisha akan tampil secara rally di lima kafe berbeda dalam satu malam, tepatnya pada Rabu (18/12/2019) malam di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

Acara ini juga merupakan dalam rangka perayaan Geisha yang sudah memasuki usia 16 tahun bermusik.

Selain itu, lagu "Keranjingan Disko" juga bakal menjadi bagian dari album Tribute to Guruh Sukarno Putra yang rencananya dirilis pada April 2020.

Baca juga: Momo Geisha Sebut Keterlibatannya dalam Indonesia Damai Bukan Hanya soal Sumbang Suara

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.