Kompas.com - 06/01/2021, 10:25 WIB
Artis peran Laura Basuki memenangkan penghargaan di ajang FFI 2020 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (5/12/2020). YouTube Festival Film IndonesiaArtis peran Laura Basuki memenangkan penghargaan di ajang FFI 2020 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (5/12/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Susi Susanti: Love All adalah film biopik yang menceritakan perjuangan pebulu tangkis legendaris Indonesia, Susi Susanti.

Film ini dibintangi oleh Laura Basuki sebagai Susi Susanti dan Dion Wiyoko sebagai Alan Budikusuma.

Berkat perannya sebagai Susi Susanti, Laura Basuki mendapat Piala Citra untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik pada FFI 2020.

Berikut empat fakta di balik peran Laura Basuki tersebut yang telah dirangkum Kompas.com.

Terkejut bisa dapat Piala Citra

Mengenai Piala Citra yang diperolehnya lewat film Susi Susanti: Love All, Laura Basuki cukup terkejut.

Pasalnya, ia mengaku seorang pesimis dan sama sekali tidak pernah berpikir soal mendapat penghargaan.

“Seperti yang sudah aku katakan, aku orangnya pesimistis, enggak pernah berharap ini-itu atau punya ekspektasi besar-besar. Jadi aku jelas terkejut dengan penghargaan itu,” kata Laura Basuki dalam webinar Roundtable Susi Susanti: Love All, Selasa (5/1/2021).

Baca juga: Laura Basuki Belajar Optimis dari Susi Susanti

Laura Basuki menilai, tugasnya sebagai pemeran hanya berusaha semaksimal mungkin agar pesan dapat dipetik dan bermakna bagi para penonton.

Belajar optimis dari Susi Susanti

Sebagai seorang yang pesimistis, wanita 32 tahun ini mengaku kesulitan meniru karakter Susi Susanti yang optimistik.

“Aku orangnya pesimis, Ci Susi optimis suka tantangan, kejuaraan, dan sebagainya. Lamanya di situ sih aku menggalinya,” tutur Laura.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X