Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Covid-19 di AS Melonjak, Grammy Awards Ditunda hingga Maret

Kompas.com - 06/01/2021, 09:24 WIB
Vincentius Mario,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang penghargaan tahunan Grammy Awards resmi ditunda hingga 14 Maret 2021 dikarenakan kasus Covid-19 melonjak di Los Angeles, tempat acara tersebut dihelat.

"Setelah ngobrol dengan para ahli kesehatan, pembawa acara dan para artis, kami menjadwal ulang The 63rd Annual Grammy Awards yang akan disiarkan pada Minggu, 14 Maret 2021," ujar ketua Recording Academy dan CEO sementara, Harvey Mason Jr, dilansir Kompas.com dari Hollywoodreporter, Rabu (6/1/2021).

Jack Sussman dan produser eksekutif Grammy Awards Ben Winston juga menyebut, penundaan ini adalah hal yang paling benar.

Baca juga: Putri Beyonce, Blue Ivy Carter, Raih Nominasi Grammy Awards Pertama

"Situasi yang memburuk di Los Angeles, dengan layanan rumah sakit kewalahan, membuat kami menyimpulkan bahwa menunda acara adalah hal yang benar untuk dilakukan," tutur mereka.

Ajang penghargaan ini awalnya akan berlangsung 31 Januari di Staples Center, di pusat kota L.A dan ditayangkan di CBS pada pukul 8 malam.

"Tidak ada yang lebih penting daripada kesehatan dan keselamatan para pekerja musik dan mereka yang bekerja tanpa lelah dalam memproduksi acara ini," Mason Jr, Sussman dan Winston menambahkan.

Grammy Awards 2021 akan dipandu oleh Trevor Noah sebagai pembawa acara.

Dipastikan, tidak ada penonton atau artis yang dinominasikan akan hadir.

Pihak penyelenggara masih melihat berbagai kemungkinan agar ajang penghargaan tersebut akan berjalan dengan lancar pada Maret nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com