Kompas.com - 05/01/2021, 19:06 WIB
Film Susi Susanti: Love All Disney+ HotstarFilm Susi Susanti: Love All

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Susi Susanti: Love All adalah biopic Indonesia yang mengisahkan perjalanan hidup pebulu tangkis senior, Susi Susanti, sampai meraih medali emas di Olimpiade Musim Panas 1992 Barcelona.

Dalam film tersebut, sosok Susi Susanti diperankan oleh aktris Laura Basuki. Sedangkan sosok pasangannya, Alan Budikusuma diperankan oleh aktor Dion Wiyoko.

Baca juga: Film Susi Susanti: Love All Tayang di Disney+ Hotstar Awal Tahun 2021

Diduetkan dengan Dion, Laura pun merasa sangat beruntung. Baginya, kehadiran Dion membantunya mendalami karakter seorang Susi Susanti.

“Aku merasa sangat beruntung bisa dipasangkan dengan Dion. Ya, sebelumnya udah pernah main bareng juga sih,” ungkap Laura dalam webinar Roundtable Susi Susanti: Love All, Selasa (5/1/2021).

Baca juga: Berat Perankan Susi Susanti, Laura Basuki Tak Sangka Masuk Nominasi FFI 2020

“Kalau udah kayak gitu kan chemistry-nya lebih terasa mudah sebenernya,” lanjutnya.

Namun, peraih Piala Citra Pemeran Utama Perempuan Terbaik FFI 2020 ini mengaku kesulitan meniru karakter Susi Susanti yang optimistik.

Baca juga: Sinopsis FIlm Susi Susanti Love All yang Tayang Hari Ini

“Aku orangnya pesimis, Ci Susi optimis suka tantangan, kejuaraan, dan sebagainya. Lamanya di situ sih aku menggalinya,” tutur Laura.

Sebagai informasi, film ini diproduksi oleh Damn! I Love Indonesian Movies bekerja sama dengan Oreima Films dan East West Synergy.

Baca juga: Tangis Susi Susanti Nonton Trailer Film Biopiknya karena Ingat Sang Ayah

Susi Susanti: Love All diproduseri Daniel Mananta dan Reza Hidayat, sekaligus debut Sim F sebagai sutradara film panjang.

Mulai Januari 2021, film ini dapat disaksikan melalui Disney+ Hotstar.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X