Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ungkapan Kerinduan Keanu kepada Angelina Sondakh dan Mendiang Adjie Massaid

Kompas.com - 06/01/2021, 07:21 WIB
Baharudin Al Farisi,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - 29 April 2009 merupakan hari bahagia untuk mendiang Adjie Massaid yang resmi mempersunting Angelina Sondakh

Ditahun yang sama, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Keanu Jabaar Massaid. 

Selang dua tahun kemudian tepatnya 5 Februari 2011, Adjie Massaid meninggal dunia akibat serangan jantung dan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan. 

Baca juga: Anak Kangen Angelina Sondakh, Ingin Pergi Berlibur Setelah Ibunya Bebas

Ujian dari Tuhan belum surut untuk Keanu yang pada saat itu masih berusia dini, nama Angelina Sondakh terseret menerima suap dalam pembahasan anggaran di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) atau yang biasa dikenal kasus Wisma Atlet. 

Kasus itu mengakibatkan Angelina Sondakh menerima vonis dari Mahkamah Agung (MA) dalam putusan Peninjauan Kembali (PK) berupa 12 tahun penjara dan denda Rp 500 juta ditambah kewajiban membayar uang pengganti senilai Rp 12,58 miliar dan 2,35 juta dollar AS (sekitar Rp 27,4 miliar). 

Baca juga: Rindu Angelina Sondakh, Sang Anak Hanya Bisa Berkomunikasi Lewat Video Call

Sudah delapan tahun tak berada di samping Angelina Sondakh dan sembilan tahun tidak bersama Adjie Massaid, Keanu mengungkapkan kerinduannya terhadap kedua orangtuanya.

Untuk mendiang Adjie Massaid 

Mudji Massaid, saudara kandung Adjie Massaid kini orang yang merawat Keanu sejak satu tahun terakhir.  

Menurut Mudji, Keanu serba ingin tahu dan selalu bertanya-tanya tentang sosok ayahnya. Dalam satu momen, Keanu sempat membongkar barang bekas peninggalan ayahnya dan menemukan foto-foto lama. 

Ketika ditanya apa yang ingin diketahui oleh Keanu tentang Adjie Massaid, bocah berusia 12 tahun itu menyinggung soal nilai yang ditanamkan mendiang ayah kepada anak-anaknya. 

Baca juga: Dipenjara 10 Tahun, Angelina Sondakh Sampaikan Pesan untuk Anaknya

"Aku mau tahu bagaimana dia ke kakak Zahwa (anak sulung dari pernikahan Adjie Massaid dengan Reza Artamevia), bagaimana dia belajar sama mereka," kata Keanu Massaid. 

"Karena kan kakak di university, bagaimana kayak papa Adjie itu mengajarkan kakak supaya bisa di university," ucap Keanu lagi. 

Untuk Angelina Sondakh 

Sejak Maret 2020, Keanu sudah tidak bisa lagi bertatap muka dengan Angelina Sondakh yang kini masih menjalani hukuman karena protokol kesehatan lapas berkait pandemi Covid-19.  

Meski begitu, Keanu masih bisa melakukan panggilan video dengan Angelina Sondakh walau hanya lima menit saja dalam dua kali dalam satu minggu. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com