Keliek Wicaksono Meninggal, Angga Sasongko: Perfilman Indonesia Kehilangan Salah Satu Kreator Terbaik

Kompas.com - 05/01/2021, 23:24 WIB
Keliek Wicaksono dan Angga Dwimas Sasongko. Bidik layar akun Instagram @anggasasongko.Keliek Wicaksono dan Angga Dwimas Sasongko.

JAKARTA, KOMPAS.com - Duka dirasakan sutradara Angga Dwimas Sasongko atas meninggalnya kreator Keliek Wicaksono pada Selasa (5/1/2021) pukul 20.20 WIB di MRCC Siloam Hospital Jakarta.

Hal itu diungkapkan Angga dengan mengunggah foto bersama Keliek di unggahan di akun Instagram-nya.

Selama beberapa kali bekerja sama, Angga menyebut Keliek sebagai salah satu kreator terbaik di Indonesia.

Baca juga: Kreator Keliek Wicaksono Meninggal Dunia

Angga menyebut Keliek sebagai kreator yang membuat benchmark atau Computer-Generated Imagery (CGI) di Indonesia. CGI merupakan wujud inovasi efek yang kerap diaplikasikan dalam pembuatan proyek film.

"Dunia film Indonesia kehilangan salah satu kreator terbaiknya. Orang yang membuat benchmark atau CGI di Indonesia," ujar Angga pada akunnya, @anggasasongko.

Angga bercerita kisah di balik foto yang diunggahnya. Saat menggarap film NKTCHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini) bersama, Angga merasakan kebaikan dari Keliek.

Baca juga: Kondisi Keliek Wicaksono Kritis Sebelum Meninggal

Saat itu, Keliek menghampirinya untuk menjelaskan tentang shot-nya atau penentuan gambar part Aurora (Rachel Amanda) bersiap untuk start lomba renang dalam film NKTCHI.

Keliek banyak memikirkan orang-orang sekeliling yang bekerja dengannya dan membuat pekerjaan lebih mudah dengan kemampuannya.

"Pagi itu, screen besar sedang dipasang sepanjang tribun. Mas Keliek menghampiri saya, minta dijelaskan lagi shotnya. Ini foto saat saya sedang cerita tentang shot Aurora remaja bersiap untuk start lomba renang di @filmnkcthi," ujar Angga.

Baca juga: Bantu Biaya Pengobatan Keliek Wicaksono, Kostum Wiro Sableng hingga Abracadabra Dilelang

"Mas Keliek lalu bilang; 'Kasian lihat orang - orang kesulitan pasang green screen. Nanti mataharinya juga makin tinggi, kasihan shot Mas Angga. Saya rotoscoping aja, Mas. Hasilnya pasti bagus'," ungkap Angga mengingat kebaikan Keliek.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X