Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karier Jeremy Thomas Jadi Aktor Dimulai Berkat Jadi Bintang Iklan

Kompas.com - 29/12/2020, 16:42 WIB
Firda Janati,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Jeremy Thomas menceritakan awal kariernya di dunia akting.

Kepada Melaney Ricardo, Jeremy Thomas bercerita, saat itu dia mulai mendapat tawaran iklan karena sering nge-gym.

"Saya kuliah di Atma Jaya, saya nge-gym. Akhirnya, saya mulai banyak mendapatkan tawaran iklan," ujar Jeremy Thomas, dikutip dari kanal YouTube Melaney Ricardo, Selasa (29/12/2020).

Kemudian, Jeremy Thomas mengungkapkan, saat itu handphone belum banyak digunakan seperti sekarang sehingga dia kerap mencatat job yang masuk lewat panggilan telepon.

"Saya dapat tawaran iklan itu biasanya diselipin di bawah pintu atau telepon rumah nanti pembantu catat, ada telepon dari ini nanti saya telepon balik, casting," cerita Jeremy.

Baca juga: Ari Lasso Malu gara-gara Tak Dikenal Jeremy Thomas

Setelah membintangi iklan, nama Jeremy Thomas semakin dikenal orang dan mulai merambah dunia akting.

Pada saat itu, kata Jeremy Thomas, dia bertemu seseorang yang bekerja di rumah produksi saat berada sebuah mal di Jakarta.

"Akhirnya saya dipanggil, 'hey kamu yang iklan ini ya? Bisa enggak ngobrol sebentar?' Setelah dia me-research saya mungkin ya, dua atau tiga jam, dia bilang 'kamu besok bisa ikut saya ke ke rumah produksi'," cerita Jeremy Thomas.

Aktor berusia 50 tahun ini lantas menyanggupi permintaan tersebut dan datang langsung ke rumah produksi yang ternyata milik Raam Punjabi, yakni Multivision Plus.

"Lalu, setelah itu saya datang di situ, saya tahu saya dibawa bertemu dengan Pak Raam yang akhirnya saya tahu bahwa itu adalah Pak Raam Punjabi," ujar Jeremy Thomas.

Setelah bertemu dengan Raam Punjabi, Jeremy Thomas lantas diajak bermain sinetron berjudul Hati Seluas Samudra bersama Paramitha Rusady pada 1994.

Sinetron yang tayang di stasiun televisi RCTI itu juga dibintangi oleh Anjasmara, Elma Theana, dan Yati Octavia.

Baca juga: Pihak Jeremy Thomas Tanggapi Patrick Morris dan Status Tersangka

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com