Kompas.com - 22/12/2020, 09:40 WIB
Agnez Mo menghadiri American Music Awards 2019 di Microsoft Theater, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Sabtu (24/11/2019). GETTY IMAGES/AFP/EMMA McINTYREAgnez Mo menghadiri American Music Awards 2019 di Microsoft Theater, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Sabtu (24/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menekuni dunia hiburan sejak usianya masih enam tahun, artis serba bisa Agnez Mo memiliki cara pandang yang berbeda terhadap hidup dibanding anak seusianya.

Beranjak dewasa, Agnez juga terlihat berbeda dan tak takut untuk mengungkap mimpinya walaupun ada risiko dia dianggap remeh.

Namun prestasinya menembus industri musik Amerika menjadi bukti omongannya bukan bualan semata.

Baca juga: Punya Ratusan Penghargaan, Agnez Mo Sebut iHeartRadio Awards Paling Berkesan

Penasaran dengan prinsip dan pandangan hidup seorang Agnez Mo hingga bisa sukses seperti sekarang? Berikut pengakuannya dikutip dari podcast Diaz Hendropriyono.

Menilai wanita bukan hanya dari wajah

Kerap menyuarakan pemberdayaan wanita, Agnez berpandangan nilai cantik wanita tidak bisa hanya diukur dari wajah.

"I feel like, the beauty of a woman itu mestinya ya bukan cuma dari muka. Dari self confidence, dari wawasan kita, dari gimana pembawaan kita," kata Agnez.

Baca juga: Masuk Nominasi Wanita Tercantik Dunia, Agnez Mo: Kecantikan Bukan Cuma dari Wajah

My art my signature

Ada alasan Agnez lebih suka terlibat langsung sejak awal dalam pengerjaan semua karyanya, seperti lagu, video musik, dan karya seni lainnya.

"For me, art itu kayak tanda tangan, my art itu kayak my signature, jadi enggak mungkin saya ngeluarin sesuatu yang enggak ada sayanya. Kalau saya benar-benar hands on, mulai dari make up, tarian, jalan cerita," kata Agnez.

Baca juga: Gapai Impian Masa Kecil, Agnez Mo: Jangan Banyak Nyinyir

Selalu ada keinginan belajar

Meskipun sudah berada di puncak ketika berkarier di Indonesia, Agnez memilih meraih puncak lainnya, yaitu Amerika Serikat.

"Aku itu sebenarnya hobi belajar, baca buku. Jadi pada saat itu saya kepengin belajar dari yang the best lah, gimana mereka kalau di studio, mereka bisa bikin lagu sampai seperti ini, seberapa detailnya gitu kan," tutur Agnez.

Baca juga: Rencana Agnez Mo Bikin Film Gandeng PH Korea Terpaksa Ditunda, Kenapa?

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X