Kompas.com - 21/12/2020, 13:56 WIB
Penyanyi Agnez Mo ditemui usai tampil di salah satu acara televisi swasta di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (11/1/2020). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPenyanyi Agnez Mo ditemui usai tampil di salah satu acara televisi swasta di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (11/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com- Sukses di panggung musik Amerika Serikat, penyanyi Agnez Mo bagikan tips bagaimana dia bisa meraih mimpi-mimpi masa kecilnya dulu.

Agnez membuktikan apa yang tampak tidak mungkin untuk dicapai, akhirnya bisa diraihnya dengan kerja keras.

"Satu, jangan terlalu banyak ngurusin orang, jangan terlalu banyak nyinyirin orang, mendingan ngaca dulu," ucap Agnez dikutip dari YouTube Diaz Hendropriyono, Senin (21/12/2020).

Baca juga: Agnez Mo Bersyukur Masuk Forbes Asias 100 Digital Stars 2020

Dengan bercermin, melihat ke dalam diri sendiri, mengkritisi diri sendiri, pasti ke depannya akan membuat segala sesuatunya menjadi lebih baik.

"Dari pada kita cuman 'ah elu mestinya..' why don't you criticize yourself apa yang semestinya lu lakuin sendiri," kata pelantun "NANANA" itu.

Karena dengan mengkritisi diri sendiri, seperti yang Agnez lakukan selama ini, orang akan fokus pada cara meningkatkan kualitas diri mereka sendiri, dibanding harus menilai orang lain.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Pengakuan Deddy Corbuzier, Pacaran 4 Tahun dengan Agnez Mo

"Makanya kenapa saya enggak pernah ngurusin orang, karena itu satu, ngabisin energi, satu ngabisin waktu, dan capek-capekin diri," sambung penyanyi kelahiran tahun 1986 itu.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X