Vanessa Angel Dapat Asimilasi Covid-19, Pulang ke Rumah, tapi Wajib Ikut Bimbingan Online

Kompas.com - 19/12/2020, 11:50 WIB
Terdakwa kasus penyalahgunaan obat golongan psikotropika Vanesza Adzania alias Vanessa Angel mengikuti sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jakarta, Senin (31/8/2020). Vanessa Angel didakwa atas kepemilikan psikotropika golongan IV yaitu 20 pil xanax. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANTerdakwa kasus penyalahgunaan obat golongan psikotropika Vanesza Adzania alias Vanessa Angel mengikuti sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jakarta, Senin (31/8/2020). Vanessa Angel didakwa atas kepemilikan psikotropika golongan IV yaitu 20 pil xanax.

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Vanessa Angel bisa sedikit bernapas lega setelah mendapat asimilasi covid-19.

Vanessa Angel pun sudah keluar dari Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur sejak Jumat (18/12/2020).

Asimilasi yang didapat Vanessa Angel tertuang dalam Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2020 tentang syarat pemberian asimilasi dan Hak Integrasi bagi Narapidana dan Anak dalam rangka pengcegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19.

Baca juga: Keluar Lapas, Vanessa Angel Jadi Tahanan Rumah

Kompas.com merangkum beberapa fakta Vanessa Angel yang mendapat asimilasi covid-19.

1. Jadi tahanan rumah

Vanessa Angel meninggalkan Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur sejak Jumat kemarin. Saat ini Angel menjalani hukuman dari rumah atau menjadi tahanan rumah.

Hal itu disampaikan oleh Kabag Humas dan Protokol Ditjenpas Kemenkum HAM, Rika Aprianti.

"Jadi bukan bebas, dia menjalankan asimilasi di rumah dengan dasar Permenkumham 10/20, pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Lapas dan Rutan. Jadi dia masih menjalankan (hukuman) tapi di luar, dia cuma masih di rumah,” kata Rika saat dihubungi wartawan, Jumat.

2. Wajib mengikuti bimbingan online

Setelah mendapatkan asimilasi Covid-19, Vanessa Angel wajib mengikuti bimbingan online dari rumah.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X