Comeback, Taeyeon SNSD Bicara Konsep Mini Album Keempat dan Inspirasi Lagu

Kompas.com - 16/12/2020, 13:06 WIB
Leader girl group SNSD Taeyeon SoompiLeader girl group SNSD Taeyeon
Penulis Firda Janati
|
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Leader girl group SNSD, Taeyeon, merilis mini album keempat bertajuk What Do I Call You, Selasa (15/12/2020).

Dalam wawancara terbaru, Taeyeon membahas detail album itu, termasuk konsep dan inspirasinya dalam menulis lirik lagu.

"Aku senang bisa menunjukkan musik baru kepada penggemar. Lagu-lagu di mini album ini terasa cocok untuk tahun 2020, aku harap banyak orang mendengarnya," ujar Taeyeon, seperti dilansir Soompi, Rabu (16/12/2020).

Baca juga: Tiffany Ungkap Member SNSD Masih Sering Kumpul di Waktu Senggang

Penyanyi berusia 31 tahun ini memilih lagu utama dalam mini album tersebut yang berjudul "What Do I Call You" sebagai lagu favoritnya.

"Aku sering kali menyukai lagu B-side daripada lagu utama. Tapi, kali ini aku menyukai lagu utama sejak pertama kali dengar. Terlepas dari liriknya, melodi dan suasana hati di lagu tersebut persis seperti gayaku," kata Taeyeon.

Taeyeon menuturkan konsep untuk mini album tersebut mengisahkan dua suasana hati yang berbeda, sebelum dan sesudah putus hubungan.

Baca juga: Hayeon Debut Jadi Penyanyi Solo, Taeyeon SNSD: Selamat Adikku

Selain dikenal sebagai idol bersuara merdu, penyanyi bernama lengkap Kim Taeyeon ini juga berbakat dalam menulis lirik lagu.

Untuk album What Do I Call You itu, Taeyeon ikut berpartisipati dalam menulis dan mengomposisi lagu b-side "To The Moon".

"Aku baru menulis tentang kehidupan keseharianku. Aku juga ingin menulis lagu tentang sahabat, anjingku Zero. Jadi, jika melihat liriknya, pasti kalian akan mengerti," tuturnya.

Baca juga: Adik Taeyeon Girls Generation Bakal Debut Sebagai Penyanyi Solo

Diketahui, mini album keempat Taeyeon berisikan 6 lagu. Lagu utamanya berjudul "What Do I Call You" dirilis pada 15 Desember 2020 bersamaan dengan video musiknya.


Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X