Jessica Iskandar Tinggalkan Kehidupan Glamor di Bali: Aku Enggak Pakai Barang Branded

Kompas.com - 11/12/2020, 18:09 WIB
Jessica Iskandar berbincang dengan Boy William YouTube Boy WilliamJessica Iskandar berbincang dengan Boy William
Penulis Cynthia Lova
|

JAKARTA, KOMPAS.com- Aktris Jessica Iskandar mengaku sejak tinggal di Bali, hidupnya menjadi lebih sederhana. Ibu satu anak ini meninggalkan kehidupan glamournya.

Pasalnya sejak tinggal di Bali, Jessica vakum sementara dari dunia hiburan. Hanya ditemani satu orang asisten rumah tangga, Jessica hidup dari uang tabungannya.

Baca juga: Tinggal di Bali, Jessica Iskandar Merasa Lebih Bebas

"Aku biaya dari tabungan. Di Bali aku enggak belanja-belanja, aku enggak pakai barang-barang branded. Terus kehidupan di sana biasa aja (enggak glamur), pakai baju yang nyaman. Ya sudah gitu-gitu doang," ujar Jessica dalam akun YouTube MrsAyuDewi seperti yang dikutip Kompas.com pada Jumat (11/12/2020).

Wanita umur 32 tahun ini mengaku tidak memberikan budget khusus selama berada di Bali. Namun, ia selalu menyisihkan uang tabungannya untuk biaya kesehatan.

Sementara, sisanya ia gunakan untuk kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Jessica Iskandar Buka Suara soal Kabar Nikah Siri dan Hidupnya yang Jauh Lebih Bahagia

"Aku orangnya enggak serinci itu, ada tabungan kesehatan. Sisanya tabungan (biaya hidup)," kata Jessica.

Pelantun "Surat Cintaku" ini kerap menghabiskan waktu bersama anak semata wayangnya, El Barack Alexander. Mulai dari menemani anaknya sekolah online hingga bermain di pantai.

Tidak lupa, Jessica juga masih rutin olahraga.

Baca juga: Pindah ke Bali, Jessica Iskandar: Sembuhkan Hati, Jiwa, dan Raga

"Bangun pagi, sarapan, sekolah online. Kadang aku ngecek villa, nge-gym, kadang nganterin dia (El) soocer, apa berenang main di pantai," ucap Jessica.

Sejak di Bali, Jessica mengungkap dirinya mulai terbiasa melakukan segala aktivitasnya sendiri. Meski begitu, ia tetap melakukannya dengan senang hati.

"Perubahan dari kebiasaan, kan terbiasa ada yang menemani, sekarang enggak ada yang menemani. Itu butuh proses, proses itu aku terima dengan ikhlas," tutur dia.

Adapun Jessica sudah hampir lima bulan belakangan ini menetap di Bali. Dia memutuskan untuk tinggal di Bali usai kabar hubungannya kandas dengan Richard Kyle tercuat ke publik.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X