Kanal Komunal, Program Musik Spesial Perkenalkan Musisi Jagoan Lokal

Kompas.com - 10/12/2020, 12:37 WIB
Program musik Kanal Komunal di JOOX. JOOXProgram musik Kanal Komunal di JOOX.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai salah satu wujud dukungan terhadap perkembangan musik Tanah Air, JOOX mempersembahkan program mingguan Kanal Komunal yang dipandu Adjiz Doaibu.

Ini merupakan program musik spesial yang mengenalkan musisi jagoan dari setiap daerah dan juga komunitas kreatif.

Kanal Komunal yang hadir secara reguler setiap Jumat pukul 20.00 WIB eksklusif di JOOX Live dan memberi info tentang perkembangan musik Tanah Air beserta kisah inspiratif musisi lokal dari berbagai daerah.

Baca juga: YG Stan? Yuk Ikut Kpop Quick Sing Challenge di JOOX

Di antaranya Sal Priadi, Nosstress, .Feast, Kapal Udara, serta komunitas Swara Gembira, RURUradio, Sobat Ambyar, Kedubes Bekasi.

Program ini juga salah satu cara untuk membantu para musisi yang terbatasi ruang geraknya dalam mengenalkan karya karena pembatalan konser dan pembatasan kegiatan selama pandemi corona (Covid-19).

"Hal ini mendorong JOOX untuk menjadi Rumah Jagoan Lokal yang merangkul para musisi jagoan dari setiap daerah demi menghadirkan konten musik inspiratif bagi para penikmat musik," kata Yuanita Agata, Head of Marketing JOOX Indonesia, dalam keterangan tertulis, Kamis (10/12/2020).

Baca juga: Ari Lasso Berburu Kaus Vintage yang Dipakai di Video Musik Kangen

"JOOX menyediakan berbagai platform, salah satunya Kanal Komunal yang dapat dimanfaatkan para musisi tersebut untuk mengenalkan karyanya kepada masyarakat luas," imbuhnya.

Episode perdana Kanal Komunal bisa dinikmati ulang mulai 8 Desember 2020 di JOOX Live, bersama musisi asal Malang Sal Priadi dan komunitas Swara Gembira membahas “Musik Indonesia Sepanjang Masa”.

Sal dan Swara Gembira mengulik lebih dalam mengenai karya mereka, inspirasi musik dalam berkarya, musik-musik yang abadi sampai saat ini, hingga pergerakan komunitas yang mempengaruhi ekosistem musik Indonesia.

Baca juga: Alasan Armand Maulana Pilih Bryan Domani Jadi Model Video Musik Be With You

"Kami harap program Kanal Komunal dapat membuka wawasan para pendengar tentang kayanya khasanah seni budaya Indonesia, terutama ragam pengembangannya, sehingga mampu menjadi budaya populer yang digemari masyarakat Indonesia," kata Oi, Pemrakarsa Swara Gembira.

Dalam tujuh episode berikutnya, setiap bintang tamu Kanal Komunal akan membahas berbagai topik seru seputar skena musik dari berbagai daerah dan juga genre musik, mulai dari indie, pop, dangdut, dan masih banyak lagi.

Selain itu, penikmat musik juga bisa melihat penampilan para musisi dan mendengar cerita pengalaman mereka, seperti perjalanan karier, kiat-kiat jitu dalam berkarya, serta cerita menarik lainnya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X